- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) — Dengan tema Gerakan gotong royong cegah tenaga kesehatan kena Corona ( Gebah Corona), maka BPJS Kesehatan Surabaya memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para medis yang menangani pasien Covid-19, melalui RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, Herman Dinata Mihardja mengungkapkan, kita ingin di era pademi ini agar kita sama-sama peduli dalam mengurangi korban Covid-19, maka kami dari BPJS Kesehatan ingin supaya pasien covid-19 bisa ditangani dengan baik, akan tapi tenaga kesehatan juga jangan sampai kena tertular. Sehingga salah satu partisipasi dari kami itu, kita ada hibah terkait APD berupa masker, sarung tangan, termasuk juga kaca mata untuk pelindung.

Lebih lanjut Herman menyampaikan, untuk kedepan tentunya kami ingin pademi ini cepat reda. Jadi tidak menyebar luas atau kalau memang sudah terkena Covid-19 itu bisa di deteksi sedini mungkin, dan bisa isolasi mandiri supaya mencegah penyebaran.

“Bagi masyarakat yang utama, yaitu social distancing jadi jangan pergi rame-rame, nongkrong rame-rame. Lebih baik kalau tidak perlu sekali tentunya dirumah saja. Kemudian kalau memang butuh keluar lebih baik lindungi diri dengan memakai masker, cuci tangan, dan jaga kondisi tubuh,” terang Herman.

ads

“Bantuan apapun yang terkait dengan perlindungan tenaga kesehatan itu sangat kami perlukan, dan akan terus kami butuhkan. Karena trennya Covid-19 ini masih meningkat terus,” papar Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSUD Dr Soetomo, Dr. Anang Endaryanto, dr ., Sp.A (K).

Menurut Anang, konsekuensi dari kasus Covid-19 yang meningkat terus itu tentunya berefek pada penambahan tempat tidur, penambahan ruangan, dan penambahan jumlah tenaga kesehatan yang bekerja di sana. Sehingga alat pelindung diri itu juga sangat terus dibutuhkan, bahkan ada kecenderungan peningkatan, karena di Surabaya ini masih belum tercapai target PSBB dan masih naik terus. (nald)