- iklan atas berita -

 

MetroTimes  (Surabaya) – Setelah berkolaborasi dengan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur Di Bulan Kumham Peduli, Kumham Berbagi. Bulan Juli ini juga merupakan Bulan Bakti Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) INI Jatim, Siti Anggraenie Hapsari S.H., M.H., menyampaikan, bulan Juli 2021 merupakan bulan bakti Ikatan Notaris Indonesia, karena bertepatan dengan HUT INI ke 113 yang jatuh pada tanggal 1 Juli ko 2021. Dan salah satu program dalam rangka Ulang Tahun INI selalu mengadakan bakti sosial berupa pemberian Sembako. Kalau kemarin tahun lalu awal pandemi Covid, kita mengadakan penyemprotan juga pembagian masker. Tahun ini kita fokuskan untuk pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

ads

Sebelum acara pemberian bantuan sembako, warga diajak senam kesegaran di bawah sinar matahari yang bisa memberikan kekuatan dan imun untuk menangkal penyebaran Covid-19.

“Baksos kali ini fokus pembagiannya di kota Surabaya, terbagi di empat tempat, yaitu di Sekretariat INI Jatim di jalan Mawar, kemudian untuk Ojol di Kanwil Kemenkumham Jatim, dan hari ini ada pembagian kepada masyarakat pinggiran Rel Kereta Api dan warga stren kali Wonokromo, terus kemudian ada warga Manyar. Dan selebihnya di warga Kelurahan Kedurus,” terang Ketua Pengwil INI Jatim disela-sela acara pembagian di kantor Notaris Siti Anggraenie Hapsari, Ngagel Surabaya, Kamis (29-7-2021).

 

Ia menuturkan, ada 200 paket sembako yang akan dibagikan secara bertahap karena ini swadaya rekan-rekan yang berkelebihan rezeki untuk bisa memberikan tali asih. Sebagai tali asih bahwa memang ada kepedulian dari kami yang mempunyai sedikit lebih untuk saudara kita yang mengalami kekurang. Jadi maknai ini sebagai bagian dari kasih sayang, rasa persaudaraan, rasa kebersamaan, untuk membangun optimisme supaya kita bisa merasa bersama-sama kita harus bangkit.

Himbauan kita, jangan meremehkan Covid, dan juga hilangkan prasangka-prasangka bahwa Covid itu sesuatu ilusi yang tidak ada. Faktanya Covid ini ada, Covid banyak merenggut nyawa saudara-saudara kita, bahkan dari organisasi Ikatan Notaris Indonesia itu banyak yang terenggut oleh Covid ini.

“Covid tidak pandang bulu, merenggut siapa saja, bahkan dari berbagai usia, tidak hanya yang usia tua yang rentan terhadap komorbit. Seperti teman-teman kami yang sehat juga ada yang meninggal. Covid ini betul-betul tidak peduli siapa sasarannya, yang kaya meninggal, yang tidak punya juga meninggal, yang muda juga meninggal, kalau dulu mungkin kita asumsinya yang tua komorbit, tapi sekarang sehat pun juga meninggal,” ujarnya.

“Kita semuanya marilah menyayangi diri kita sendiri dan menyayangi orang lain, patuhi protokol kesehatan. Jadi tetap bahwa dengan asumsi Covid ini ada, maka kita semuanya akan patuh, dan dengan patuh itu insyaallah mudah-mudahanan pandemi Covid segera bisa teratasi dari tanah air kita dan juga seluruh dunia,” harapnya.

Bapak Kholik Ketua RT 07 RW 03 Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, mengucapkan terima kasih atas bantuannya, karena kita saling membutuhkan. Dengan dampak Covid ini pasti semua warga RT 07 RW 03 membutuhkan dari bantuan segala macam bantuan pasti mau.

Sementara warga pinggir rel KA dan stren kali, ibu Rahmawati, Jl. Mustika Baru dan Sunarsih, Jl. Lumumba Dalam menyampaikan, sangat terbantu sekali dengan adanya baksos Notaris kepada warga yang terdampak Covid.

“Ekonomi kami terpukul, pekerjaan suami berhenti. Jadi kami sangat tertolong kalau ada bantuan seperti ini. Kami harap ini akan ada lagi,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan warga Jalan Mawar Bapak Syamsul dan Sri Yulianti, warga Jalan Kedondong, “Kami sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang diberikan Ikatan Notaris Indonesia kepada kami warga yang terpukul akibat pandemi Covid-19 ini”.

“Harapan kami, bantuan ini akan berlanjut untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, karena pekerjaan sudah susah,” tutupnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!