- iklan atas berita -

Metro Times (Yogyakarta) Sri Purnomo, Bupati Sleman, dinyatakan positif covid-19, setelah divaksin sinovac. Ia diketahui positif virus korona, melalui tes rapid antigen dan swab pcr.

“Sebelumnya, Rabu 20 Januari 2021 saya menjalani tes swab antigen yang mana hasilnya dinyatakan positif. Kemudian dilanjutkan dengan tes swab PCR, dimana hasil yang saya terima pagi ini dinyatakan positif,” katanya, Kamis (21/01/2021).

“Meskipun beberapa waktu lalu saya telah divaksin sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19, saya ingatkan vaksin bukanlah sebuah obat. Vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit Covid-19,” tambahnya.

Meski dinyatakan positif, kondisi fisik Sri Purnomo, cukup baik. Gejala fisik yang muncul adalah batuk-batuk dan kenaikan suhu badan. Sri Purnomo juga tengah menjalani isolasi mandiri.

“Kondisi kesehatan saya hari ini alhamdulilah 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun. Memang pada hari Selasa malam Rabu tgl 19 Jan 2021 saya sempat batuk-batuk dan suhu badan naik di angka 37,6 derajat,” katanya.

ads

Sementara itu, petugas kesehatan telah melakukan tes terhadap keluarga dan staf karyawan Pemerintah Daerah Kabupatrn Sleman yang bertugas dekat dengan bupati. Hasilnya negatif.(shp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!