- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Situbondo) – Komandan Komando Pembinaan Dokrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat meninjau Latihan Praktek (Lattek) Dopper yang merupakan rangkaian tahap Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan ke-165 siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL Angkatan ke XL Gelombang 1 Tahab sargolan Kejuruan Infanteri Marinir di Puslatpur 5 Baluran Situbondo, Minggu, (6/12/2020).

Selain Dankodiklatal turut hadir dalam peninjauan tersebut Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Laksma TNI Judijanto, M.Si., MA, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (S) Bambang Supriyanto, Dankodikmar Kolonel Marinir Sarjito, Paban IV Evadik Dirdiklat, Kolonel Mar Hadi S., Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko setiyono, Danpusdikif Letkol Marinir Rino Rianto, Komandan PLP 5 baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi serta Komandan Satgas Dikko 165.

Selain meninjau semua tahapan Lattek dopper, dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal juga melaksanakan pembekalan kepada seluruh Satgas Lattek Dikko baik Instruktur, pelatih maupun siswa Dikmata Marinir di Balai Prajurit Puslatpur 5 Baluran.

ads

Dalam pembekalannya Dankodiklatal menyampaikan bahwa Lattek dopper merupakan rangkaian dalam tahap Pendidikan Komando yang bertujuan untuk memberikan pengalaman dan ketrampilan bergerak di bawah lintasan tembakan peluru tajam sehingga siswa memiliki keyakinan, keberanian dan kemampuan untuk bergerak menuju sasaran di bawah lintasan tembakan peluru tajam.

“Lattek ini menggunakan peluru tajam dengan resiko yang sangat tinggi. Oleh sebab itu agar para intruktur, pelatih dan pembimbing siswa memperhatikan kesiapan sarana prasarana termasuk senjata serta memberikan pengarahan kepada siswa agar menjalankan standar protap yang telah ditentukan.” jelas Dankodiklatal.

Kepada para siswa Dikmata Marinir, Dankodiklatal berpesan agar dalam selama Lattek Dopper para siswa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT supaya dalam lattek ini berjalan aman dan lancar baik personil maupun material, selain itu agar lattek ini dilaksanakan dengan hati yang senang gembira dan ikhlas serta mengikuti perintah dari Instruktur dan pelatih. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!