- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Tegal) – Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP., bersama jajaran Forkopimda kota/Kabupaten Tegal menyambut Pangdam IV Diponegoro yang bertempat di Makodim 0712 tegal jln. Raya Pagongan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Sabtu Siang (30/5).

Dalam kunjungan kerja Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Efendi, S.E., M.M., beserta rombongan untuk peninjauan pelaksanaan dan Evaluasi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19.

Kegiatan tersebut di hadiri Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Efendi, S.E., M.M, Asops Kasdam IV Diponegoro Kol. Inf. Denny Fardany, Aster Kasdam IV Diponegoro Kolonel Inf Satyo Ariyanto, Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardana, S.Sos., M.M., M.Tr. Han, Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi, S.T., M.M, Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, S.I.K, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo.,S.I.K., M.H, Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M.Tr. Hanla., CHRMP, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E., M.M, dan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf. Faizal Amri, S.E.

“Penyambutan di terima di ruang tamu Kodim 0712 dan dilaksanakan Paparan dari Dandim 0712/Tegal selaku Dansatgas Operasi Penegakan Disiplin mendukung Protokol Kesehatan di masyarakat.”

ads

Dalam keterangannya Dandim menekankan utk tahapan & mekanismenya dlm penegakkan disiplin yang melibatkan instansi TNI Polri yang terkait di daerah Kekuatan Pengerahan Pasukan Diwajibkan Memakai Masker.

Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Mochamad Efendi, S.E., M.M menyampaikan bahwasanya Jumat kemarin kita menerima vidcon dari Panglima TNI, yang intinya ada penugasan untuk melakukan pengawasan pelaksanaan PSBB dan membantu mendisiplinkan masyarakat. Pandemi Covid-19 belum selesai karena kita belum ada vaksinnya. Sehingga diberlakukan di beberapa daerah PSBB. Untuk wilayah Jawa Tengah yang diberlakukan PSBB yakni Kota Tegal. Sejak tanggal 23 Mei 2020 lalu, PSBB sudah berakhir karena tidak ada penambahan kasus namun, kami mengingatkan agar tetap waspada. Penduduk Kota Tegal yang datang berasal juga dari penduduk di daerah tetangga, Karenanya perlu ada pemahaman bersama oleh seluruh masyarakat. Kita bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pandemi belum selesai. Jangan sampai nanti terjadi kontraproduktif. Perlunya pelibatan seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan tentang protokol kesehatan dan Perlu adanya penyiapan sarana prasarana sehingga program ini bisa dijalankan dengan baik, terus sosialisasikan kepada masyarakat terkait bahaya dan dampak yang ditimbulkan bahaya covid 19.

Sementara itu Komandan Lanal Tegal juga menyampaikan bahwa seluruh prajurit Lanal Tegal siap mendukung kegiatan ini. “Kami dan segenap prajurit Lanal Tegal selalu siap sedia dalam menerima perintah dari komando atas. Dan akan slalu mendukung kebijakan baik pemerintah pusat ataupun daerah guna membantu percepatan penanganan wabah covid 19, Semoga program pemerintah NEW NORMAL menjadikan kita bangsa yang tetap Produktif dan tetap aman covid”. Pungkas Danlanal Tegal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!