- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Danpusdiklapa) Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E., menutup Lattek Geladi Posko Olah Yudha Operasi kamla Pasis Diklapa Angkatan ke-29 tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung R. Sudomo Puslatopsla Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Jumat, (8/5)

Latihan yang berlangsung selama lima hari itu tersebut mengambil tema TNI Angkatan laut melaksanakan operasi Keamanan Laut di wilayah ALKI II dan sekitarnya dalam rangka menegakkan dan menjaga keamanan wilayah laut yuridiksi Nasional.

Danpusdiklapa Kodikopsla Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, S.E dalam sambutanya menyampaikan bahwa dirinya sangat terkesan karena selam latihan para siswa telah bekerja secara tekun dan penuh semangat. Hal ini membuktikan bahwa para siswa telah menunjukan suatu tanggung jawab yang besar untuk mengikuti tugas latihan yang direncanakan lembaga.

ads

Dirinya yakin lattek Olah Yudha Keamanan Laut yang dilaksanakan ini bermanfaat, karena hasil yang dicapai merupakan bekal pengalaman yang sangat berguna dalam penugasan di masa mendatang. Alokasi waktu yang relatif pendek dalam menyelesaikan persoalan merupakan sebagai tantangan bagaimana para siswa dapat bekerjasama dengan baik dalam situasi dan kondisi yang penuh keterbatasan.

Lebih lanjut disampaikan selesai latihan praktek ini diharapkan para perwira dapat lebih memahami serta mengaplikasikan mekanisme proses pengambilan keputusan militer pada perencanaan operasi kamla, menyusun rinci, Serta melaksanakan Jarkaplid suatu tindak pidana tertentu di laut yang pada gilirannya akan dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut dalam rangka penegakan kedaulatan dan hukum di laut serta mengembangkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara di bidang Maritim. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!