- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Kupang) – Di etape ke-10, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) 2020 yang tiba dengan KRI Bima Suci menampilkan Display Genderang Suling Gita Jala Taruna di Lapangan Mako Lantamal VII Kupang
Jl. Raya Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur Sabtu, (26/12).

Palaklat KJK 2020 Letkol Laut (P) Aris Dianto, M.Han menyampaikan penyelenggaraan Display ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan mengecek suhu dan menyemprotkan cairan disinfektan kepada seluruh tamu yang hadir.

Acara dimulai dengan laporan oleh Taruna seksi acara kepada Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I G. Kompiang Aribawa dilanjutkan dengan Display di bawah pimpinan PJS Tambur Mayor 1 Sermadatar (P) Gregorius Galiel Situmorang, PJS Tambur Mayor 2 Sermadatar (S) Rizqi Taufiqrokhman, PJS Tambur Mayor 3 Sermadatar (S) Rahel, PJS Tambur Mayor 4 Sermadatar (S) Tresna Aulia.

Pada display kali ini Genderang Suling Gita Jala Taruna menampilkan beberapa formasi, formasi pertama yaitu Formasi T merupakan awal dari kata Taruna yang memiliki pengertian Taruna harus memiliki sikap Tanggap, Tanggon, dan Trengginas.

ads

Formasi kedua menampilkan Formasi AAL yang diiringi lagu AKABRI JAYA merupakan singkatan dari Akademi Angkatan Laut yang merupakan tempat bagi para Taruna AAL untuk menyiapkan jati dirinya guna menjadi generasi penerus bagi Angkatan Laut di masa yang akan datang.

Di Akademi Angkatan Laut para Taruna dididik, dibina dan ditempa guna menjadikan dirinya sebagai seorang Perwira yang handal serta Perwira yang cakap dengan memegang teguh Disiplin, Hirarki serta Kehormatan Militer.

Formasi ketiga yaitu Formasi 67 dengan diiringi lagu KELAP KELIP. 67 berarti bahwa Kami Para Taruna AAL Angkatan Ke-67 yang selalu bangga akan almamater tercinta serta siap menjadi calon pemimpin TNI AL masa depan dengan selalu berpegang teguh pada Pancasila, Sapta Marga serta Sumpah Prajurit senantiasa menjadi pedoman bagi Para Taruna Akademi Angkatan Laut Angkatan ke-67.

Dan sebagai penutup display, menampilkan Formasi 5 Banjar dengan diiringi lagu SELAMAT JALAN.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Prov NTT Benekdicus Palalua Msc., Wadan Lantamal Vll Kupang Kolonel Marinir Zentaju Suprihandoko, Asops Danlantamal VII Kolonel Laut (P) Jalesjamca Jayamahe serta para Asisten Danlantamal VII.

Hadir juga Dandim 1604/Kupang Letkol Czi Hanif, Kadisop Lanud Eltari Kupang Letkol Tek Masriadi, Kabagdukops BINDA NTT Kolonel Arm Anton Popang, Kepala Bea Cukai Kupang I Ketut Suardinaya, Ketua Jalasenastri Lantamal VII Kupang beserta Pengurus dan Perwira Staf Lantamal VII Kupang. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!