- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Sidoarjo) – PT REIN (Regas Energitama Infrastruktur) turut menyukseskan Gerakan Jatim Bermasker dengan menggelontorkan bantuan 25 ribu masker di Kabupaten Sidoarjo, Kamis (12/11/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama PT REIN, Andi Rahman dan diterima langsung oleh tiga kepala desa yaitu Desa Kupang, Desa Permisan dan Desa Tambak Kalisogo.

PT REIN sendiri merupakan perusahaan dalam negeri yang sedang mengembangkan proyek infrastruktur gas, yakni Floating Storage Regasification Unit (FSRU) di Jawa Timur.

ads

Penyaluran bantuan masker ini merupakan bentuk kepedulian PT REIN terhadap pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami hadir di sini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Sidoarjo agar dapat mengurangi persebaran Covid-19, sekaligus kami hadir untuk turut mendukung Gerakan Jatim Bermasker yang diinisiasi Gubernur Jatim dalam penanganan Covid-19,” ujar Andi.

Sementara itu, perwakilan Satgas Covid-19 Provinsi Jatim yang turut hadir dalam penyaluran bantuan yaitu Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jawa Timur, Gatot Soebroto mengungkapkan apresiasi terhadap sumbangsih PT REIN dalam mendukung Gerakan Jatim bermasker tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada PT REIN yang turut berpartisipasi mendukung gerakan Jatim bermasker, ini membuktikan bahwa pentahelix di Jatim telah berjalan dengan baik,” ungkap Gatot.

Lebih lanjut Gatot berpesan supaya protokol kesehatan tetap dijaga agar Jawa Timur segera terbebas dari Covid-19.

“Jawa timur terus melakukan kampanye 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Kita berharap Covid-19 di Jawa Timur segera selesai,” ujarnya.

Dalam program bantuan ini, PT REIN menggandeng Yayasan Kita Indonesia Penggerak (KIP) sebagai mitra penyaluran bantuan. Kolaborasi ini sekaligus sebagai wujud dari semangat gerak bersama melawan Covid-19.

“Gerak Bersama melawan Covid-19 menjadi tema kami dalam menangani persoalan Covid yang tidak terlihat bentuk wujudnya. Hal ini hanya bisa ditangani dengan gerak bersama. Bukan digantungkan pada pemerintah saja, tapi semua elemen termasuk swasta seperti halnya PT REIN yang ikut bergerak bersama melawan Covid-19,” papar Direktur KIP Foundation, Ari Kusuma.

Turut hadir pula dalam penyaluran bantuan antara lain perwakilan Satgas Covid-19 Provinsi Jatim, perwakilan Satgas Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, Camat Jabon, Kapolsek Jabon dan Komanda Koramil Kecamatan Jabon.

Andi menambahkan, PT REIN akan terus memberi manfaat kepada masyarakat terutama wilayah-wilayah yang menjadi area lintasan pipa gas yang berhulu 6.5 kilometer dari lepas pantai sungai Porong Sidoarjo.

“PT REIN akan terus meyalurkan masker kepada masyarakat sebelum vaksin siap diedarkan ke masyarakat. Tentunya bantuan-bantuan ini tidak berhenti di sini tetapi akan kami kembangkan untuk desa-desa di sekitar perusahaan kami,” terang Andi.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!