- iklan atas berita -

Metro Times (Jakarta) –  Dukungan riil untuk Setiajit bakal calon bupati (bacabup) pada Pilkada serentak 2020 mulai berdatangan.

Partai pimpinan Yusril Ihza Mahendra ini sudah memberikan mandat pada Kepala Dinas ESDM Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu untuk maju pada pilkada Tuban tahun depan. Mandat itu diberikan langsung oleh Sekjen DPP PBB Ir Afriansyah Noor, MSi, Rabu (18/12/2019) di Jakarta.

‘’Mandat itu diberikan langsung oleh Pak Feri (panggilan akrab Sekjen DPP PBB) di kantor DPP PBB di Jalan Raya Pasar Minggu  Jakarta Selatan,’’ ujar Setiajit.

Setiajit SH.MH., mengatakan, pemberian mandat tersebut kepada saya, artinya 90 persen dukungan atau rekomendasi dari PBB akan jatuh ke tangan saya. Sebab, mandat tersebut ibarat uang muka untuk turunnya rekomendasi dari partai.

Menurut Setiajit, tinggal menunggu siapa pasangan yang akan digandeng untuk menjadi calon wakil bupati (cawabup) nya. Sebab, untuk pencalonan harus berpasangan dan diusung partai politik atau jalur independen.

ads

‘’Karena berdasarkan peraturan perundangan rekom partai harus pasangan cabup dan cawabup. Jadi, rekomendasi dari PBB tinggal menunggu cawabup saya,’’ terangnya.

Mantan Pj Bupati Jombang ini menjelaskan, saya berkeinginan kuat untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Tuban. Karena itu, dia menjalin komunikasi dengan banyak partai. Selain dengan PBB yang di DPRD Tuban punya satu kursi, pihaknya juga komunikasi intens dengan partai pemilik kursi lainnya.

Sekretaris DPP PDIP Hasto Kritiyanto telah memberi isyarat atas rekomendasi yang akan diberikan pada Setiajit dengan menunjukkan keakrabannya di hadapan kader PDIP Tuban, demikian pula DPP Partai Bulan Bintang (PBB) sudah selangkah lebih maju.

‘’Selain PDIP dan PBB, saya juga sudah ketemu dengan pimpinan Gerindra, Golkar, NasDem, PPP dan Demokrat,’’ tuturnya.

Setelah PBB, kemungkinan besar yang segera menyusul memberikan dukungan riil untuknya adalah PPP. Komunikasi dengan partai berlambang Kakbah ini sudah dilakukan intens mulai dari tingkat kabupaten, provinsi sampai pusat. Di DPRD Tuban PPP punya dua kursi.

‘’Dengan PPP juga sudah hampir pasti dapat rekomendasi. Selama ini kami sudah berkegiatan bareng. Mohon doanya saja,’’ pinta pejabat kelahiran Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak Tuban ini.

Setiajit sudah menggalang dukungan dengan mengikuti penjaringan di sejumlah partai politik, di antaranya PDIP, Nasdem dan Gerindra. Selain itu juga aktif komunikasi dengan pimpinan partai politik lain pemilik kursi di DPRD Tuban. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!