- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga Surabaya, kembali menggelar International Conference on Contemporary Social and Political Affairs (ICoCSPA).

Durriyya Tsabitah, Humas KIH Fisip Unair

 

Durriyya Tsabitah Humas KIH Fisip Unair, mengatakan, dalam rangka menyikapi isu dukungan ilmu sosial untuk COVID-19, ICoCSPA kali ini bertema “Social Sciences’ Contribution to Handling the Pandemic”. Tema tersebut diambil dalam menyikapi pandemi virus corona, yang diperlukan pendekatan multidisiplin yang memadukan keahlian di berbagai bidang, terutama bagi ilmuwan sosial yang studinya dapat memberikan wawasan tentang konteks kemanusiaan.

“Oleh karena itu, tema ini dibagi dalam lima subtopic, yaitu, Civic Participation in the Times of Crisis, Infodemic and Disinformation Inundation, kemudian Cultural Shift and Redefining Normality, Politics of Leadership and Public Trust, dan Economic Uncertainty and Resurgence,” paparnya.

ads

Konferensi yang penyelenggaraannya menginjak tahun ke-6 ini dilaksanakan pada Kamis, 22 Oktober 2020, melalui Zoom Conference.
“ICoCSPA 2020 terbuka bagi seluruh akademisi internasional, dengan invite speakers Prof. Mark Tuner, Honorary Professor of The School of Business UNSW Canberra at The Asutralia Defence Force Academy, Australia, kemudian Prof. Myrtati Dyah Artaria, Professor at Faculty of Social and Political Sciences, Universitas Airlangga, Indonesia, dan Assoc. Prof. Abdul Jalil Mohamed Ali, Dean of Faculty of Administrative Science and Policy Studies, Universiti Teknologi MARA, Malaysia,” terang Durriyya Tsabitah.

“Partisipan ICoCSPA adalah 50 peserta terbaik dari Negara Indonesia, India, dan Taiwan. Mereka berasal dari akademisi yang belakang ilmu sosial, dan praktisi yang terkait dengan penanganan Covid,” imbuh Durriyya Tsabitah.

ICoCSPA terselenggara akibat Kerjasama, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga yang berlokasi di Kampus B Universitas Airlangga Surabaya, terdiri dari 7 departemen yaitu Informasi Dan Perpustakaan, Komunikasi, Politik, Administrasi Negara, Hubungan Internasional, Sosiologi, Antropologi, dan 13 program studi S1 Sosiologi, S1 Ilmu Komunikasi, S1 Ilmu Hubungan Internasional, S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Antropologi, S1 Ilmu Informasi Dan Perpustakaan, S1 Ilmu Politik, S2 Kebijakan Publik, S2 Sosiologi, S2 Hubungan Internasional, S2 Ilmu Politik, S2 Media Dan Komunikasi, dan S3 Ilmu Sosial. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!