- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berharap Frontage Road (FR) sisi barat Jalan Ahmad Yani bisa meningkatkan kelancaran arus lalu lintas sekaligus berdampak ekonomi bagi warga.

Warga Surabaya yang merasakan manfaat dari pembangunan Frontage Road sisi barat Jalan Ahmad Yani, sangat berterima kasih atas terobosan dari Wali Kota Ibu Tri Rismaharini dalam mengurai kemacetan dan pertumbuhan ekonomi Surabaya.

Seperti penjelasan yang disampaikan Wahono Ketua RW 02, Kelurahan Gayungan, Kecamatan Gayungan Surabaya.
“Warga Gayungan awal-awalnya mengalami kesulitan dengan lebarnya jalan A. Yani, kecepatan kendaraan yang tinggi dan belum adanya lampu penyebrangan. Sehingga warga merasa takut untuk menyebrang,” terang Wahono melalui telepon.

ads

Adanya keluhan dan usulan warga terhadap instansi terkait, kini Frontage Petra sekarang sudah dipasang lampu penyeberangan, maka sudah teratasi dengan baik.

Wahono menambahkan, sukanya sekarang yang jelas tidak terjadi kemacetan, semua arus menjadi lancar. Dan dengan dibangunnya jalan A. Yani dampak positifnya secara otomatis harga tanah jadi naik. Dengan demikian yang punya lahan atau bidak ini bisa disewakan hingga 30 juta satu tahunnya. Jadi rumah atau tanah yang dekat jalan ini jelas diuntungkan, karena sewanya lebih mahal.

“Warga juga berharap dari Bu Risma, agar jembatan penyeberangan yang selama ini hanya ditaruh di depan STM sama di dekat Dolog. Supaya di buat juga jembatan penyebrangan di dekat Kominfo, sehingga masyarakat bisa ke pasar dan kemana-mana mudah. Orang Gayungan dan Orang Siwalankerto bisa jualan, karena sekarang sangat kesulitan. Fungsinya jembatan penyebrangan di Dolog justru malah kurang banyak manfaatnya untuk masyarakat.,” ucap Wahono.

“Satu lagi untuk Bu Risma, supaya anggaran tidak mubazir, agar kramik yang dipasang di trotoar A Yani disesuaikan dengan fungsi dan kegunaannya. Karena kramik bagus yang sudah terpasang, tapi jadi rusak karena kendaraan keluar masuk dari perkantoran maupun pertokoan dan juga pohon yang menjadi besar,” imbuh Wahono.

Sementara Ketua LPMK Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegalsari, Muzan Thoib mengatakan, saya sebagai masyarakat kota Surabaya dan pengguna jalan A. Yani, sangat berterima kasih kepada Bu Risma, dengan dibukanya Frontage jalan A. Yani ini sehingga bisa mengurai kemacetan-kemacetan yang ada di jalan A. Yani.

“Kami bangga punya Bu Risma, Wali Kota sekelas dunia yang mempunyai keberanian terobosan dalam membangun kota Surabaya, sehingga saat ini kami merasakan manfaatnya,” ujar Thoib.

“Harapan kami juga untuk penerus Bu Risma, agar bisa melanjutkan program Bu Risma dalam hal pembangunan fisik kota dan juga SDM, sehingga menjadikan Surabaya yang berkarakter,” imbuh Thoib. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!