- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Gubernur Jawa Timur, sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid 19 Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melepas tiga truck pengirim bantuan bahan pangan untuk dapur umum persiapan PSBB di Malang Raya, di Gedung Negara Surabaya, Jumat (15 /5/2020).
Pengiriman bantuan sembako tersebut dilakukan untuk membantu dapur umum di tiga daerah di Malang Raya, yakni Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu.

Perincian sejumlah bantuan sembako untuk dapur umum itu, yakni di Kabupaten Malang berupa 11 ton beras, 1,4 ton telur ayam dan 900 dus mie instan. Kemudian bantuan sembako untuk dapur umum Kota Malang berupa 11 ton beras, 1,4 ton telur ayam dan 900 dus mie instan. Sementara Kota Batu dapat bantuan sembako untuk dapur umum berupa 11 ton beras, 1,4 ton telur ayam dan 900 dus mie instan.

“Bantuan bahan pangan tersebut akan kita distribusikan ke  Malang Raya yang akan melaksanakan PSBB Minggu nanti. Mudah mudahan bantuan bahan pangan ini bisa mewujudkan bantalan sosial bagi masyarakat terdampak covid 19 di Malang Raya,” ujar Gubernur Khofifah.

Kepala Pelaksana BPBD Jatim, Suban Wahyudiono, dalam laporannya mengatakan bahwa untuk pelaksanaan PSBB di Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu  sehingga perlu dibuka beberapa tempat dapur umum. Sementara dapur umum Provinsi ada 4 titik yaitu dua titik di Kabupaten Malang di Pangdiv Singosari dan di Kodim Kepanjen.

ads

Sedangkan dapur umum Provinsi di Kota Malang berada di Rindam Rampal dan di Kota Batu dapur umum Provinsi berada di Polresta Kota Batu. Selanjutnya bantuan bahan pangan yang diberangkatka ini untuk dapur umum-fapur umum milik kabupaten dan kota. Kabupaten Malang ada 6 titik dapur umum maka bantuannya agak banyak. Untuk Kota Batu sendiri ada 1 dapur umum yang terletak di BPBD Kota Batu dan Kota Malang juga ada 1 dapur umum.
“Bantuan bahan pangan  yang diberangkatkan ini   untuk kabupaten kota yang melaksanakan PSBB di Malang Raya saja,” pungkas Suban.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!