MetroTimes (Surabaya) – Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono memasuki masa purna bakti hari Kamis (30-12-2021). Dia pun menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada pejabat pelaksana tugas Wisnu Nugroho Dewanto. Selama sekitar dua tahun memimpin jajaran pengayoman Jatim, Krismono telah meninggalkan banyak legacy.

“Pak Krismono luar biasa, bisa membawa Kanwil Jawa Timur menjadi satu-satunya Kanwil Kemenkumham yang meraih predikat WBBM,” puji Staf Ahli Menkumham Bidang Penguatan Ekonomi Lucky Agung Binarto.

Hubungan baik yang tercipta antara Kanwil Kemenkumham Jatim dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) bisa terus berlanjut, bersinergi. Bahkan, INI sangat berperan aktif dalam setiap kegiatan Kemenkumham Jatim dan jajaran.

Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) INI Jatim, Siti Anggraenie Hapsari, S.H., MH., menuturkan, Saya selaku Ketua Pengwil INI Jatim juga menyampaikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya, karena hubungan kami Pengwil INI Jatim dengan Bapak Kakanwil sangat baik, sangat bagus dan terasa sangat akrab. Apalagi Bapak Krismono ini tipe orang yang ramah, beliau orangnya wellcome, orang jawa ngomong semanak, kekeluargaan, humoris.

Jadi memang kalau ketemu Pak Krismono itu kita tidak terasa kaku, suasana jadi cair dan itu memang kesan-kesan seperti itu ternyata dari seluruh jajaran pegawai di Kanwil Kemenkumham Jatim maupun kepala Kalapas dan lain-lain itu memang sama.

“Bapak Krismono adalah orang yang hangat, tegas, kinerjanya cukup baik dan tadi disampaikan satu-satunya Kanwil yang memperoleh penghargaan sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Jadi minggu lalu Jawa Timur dinobatkan sebagai Kanwil dengan birokrasi bersih terbaik. Dan itu prestasinya patut kita memberikan penghargaan dan ucapan selamat,” terang Siti Anggraenie Hapsari usai mengikuti acara Sertijab, Pisah Sambut Kakanwil Kemenkumham Jatim.

Siti A.H. menjelaskan, saya selaku ketua Pengwil INI Jatim juga disapa oleh Bapak Krismono, karena saya selama dua tahun ini sudah bersahabat, komunikasi sangat intens dengan beliau, dan beliau menyampaikan, menitipkan, “Ibu mohon kepada teman-teman Notaris yang barangkali agak “nekat-nekat, berani-berani” tolong Titip Disentil. Cobalah disentil.

“Hubungan Pengwil INI Jatim selama ini sangat baik dengan Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Pak Subianta, maupun Kabag Pelayanan Umum Pak Mustiko. Segala hal kami dilibatkan di dalam kegiatan-kegiatan dari Kanwil Kemenkumham Jatim, itu merupakan suatu penghormatan, dan kami merasa dihargai keberadaan kami,” ungkapnya.

“Saya ucapkan selamat Purna Tugas kepada Bapak Krismono, semoga menikmati kebebasan tanpa beban. Kami semuanya berdoa bagaimana pun pikiran beliau masih dibutuhkan di dalam dunia hukum. Semoga beliau selalu sehat, diberikan panjang umur dan tentunya kita tidak dapat melupakan jasa-jasanya beliau,” ujarnya.

“Saya juga mengucapkan selamat datang, selamat bertugas kepada Bapak Plt Kakanwil Bapak Wisnun Nugroho Dewanto di Jawa Timur. Kami berharap bisa menerima kehadiran Pengurus Wilayah INI Jawa Timur. Tentunya sebagai berkesinambungan supaya hubungan kami tetap baik, hubungan kami juga tetap saling dukung, saling suport, terjadi simbiosis mutualisme. Jadi mungkin kita tetap bangun sinergitas kedepan,” pungkas Siti Anggraenie Hapsari. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini