- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Andhi Prasetyawan, terpilih sebagai kepala desa antar waktu, Desa Trirejo, Kecamatan Loano. Ia terpilih setelah berhasil memenangkan pemungutan suara, Kamis (4/11/2021).

Sosok yang masih tergolong cukup muda tersebut, mendapatkan 199 suara atau 92% dari jumlah pemilih. Menang telak melawan rivalnya, Sri Puji Astuti hanya mendapatkan 14 suara.

Kemenangan itu melebihi target yang diperkirakan, Andhi, sebelumnya, yakni 80% suara dari 216 daftar pemilih tetap, atau 172 suara.

Usai dinyatakan menang, Andhi tak kuasa menahan haru. Berkali-kali pengusaha muda itu terlihat mengusap air mata saat diberi ucapan selamat olen para pendukungnya.

Begitu pula saat menerima ucapan selamat dari ratusan pendukung yang datang ke rumahnya di RT 3 RW 2 Desa Trirejo, Andhi yang didampingi keluarganya.

ads

“Saya bersyukur karena telah dikabulkan yang diharapkan. (Kemenangan) ini bukan akhir perjalanan tapi sebagai awal peejalanan untuk membangun Trirejo ke depannya,” ucap Andhi kepada media.

Andhi, mengatakan, program kerja terdekatnya adalah mereformasi birokrasi desa. Seperti dengan mengisi jabatan skretaris desa yang sudah lama kosong.

Pada sektor ekonomi, Andi, juga akan membenahi Pasar Sejiwan atau pasar rakyat sebagai sentral ekonomi masyarakat.

“Balai pertemuan desa juga akan saya benahi karena kondisinya sudah memprihatinkan,” ujarnya.

Sebagai kaum muda, Andhi, akan membawa desanya ke arah digital. Mulai dari pelayanan publik, sampai dengan pemanfaatan teknologi untuk menunjang aktivitas dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Terkait dengan motivasi menjadi kades, Andhi menyebutkan, dirinya hanya ingin memajukan Desa Trirejo. Ia ingin Desa Trirejo lebih unggul, baik dari segi ekonomi, sosial dan budaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!