Antisipasi Inefisiensi, Ini yang Dilakukan Kodam IV Diponegoro di Kodim Kendal

0
408
- iklan atas berita -

 

 

Metro Times Kendal – Antisipasi terjadinya inefisiensi atau pemborosan di segala bidang yang terjadi di wilayah satuannya, tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itdam IV/Diponegoro diterjunkan untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan.

“Pengawasan di satuan biasa kami lakukan untuk mengantisipasi inefisiensi diberbagai bidang,” kata Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro Letkol Inf Idang Ismail saat melakukan kunjungan pengawasan ke Makodim 0715 Kendal, Senin (26/4).

Dikatakan, kedatangannya ke Kodim 0715/Kendal karena mendapat perintah dari Kodam untuk melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. “Kami disini untuk memeriksa Program yang telah berjalan dengan melaksanakan Evaluasi”, terangnya.

ads

Sementara itu, Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, S.T. mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik Itdam IV/Diponegoro. Menurut Dandim, kegiatan seperti ini sangat bagus tentunya untuk mendapatkan bimbingan tim wasrik.

Dandim juga menyampaikan dengan kehadiran Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

“ini menjadikan masukan penting bagi Kodim 0715/Kendal sehingga apa yang menjadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya, Lebih baik ditemukan ditingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar”, tutur Dandim.

Dandim berharap dengan adanya Tim Wasrik ini mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja, serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intelijen pengamanan, Operasional, Personil, Logistik dan Teritorial serta bidang perbendaharaan di satuan,” tegasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!