- iklan atas berita -

Metro Times (Wonosobo) Pandemi Covid-19 tak menyurutkan anemo masyarakat menyambut dirgahayu Indonesia ke-76. Meski tak ada perayaan meriah, sejumlah pemuda yang tergabung dalam komunitas Genetik, di Dusun Kemiriombo, Desa Karangsambung, Kecamatan Kalibawang, menggelar upacara bendera.

Digelar sederhana, di pojok dusun, tepatnya di halaman rumah warga setempat, puluhan pemuda lengkap dengan seragam dan protokol kesehatan, berbaris rapi. Peserta berasal dari semua kalangan usia, muda dan tua, juga para santri berkostum putih.

Para petugas upacara pun telah menempati posisinya masing-masing, bersiap memulai acara skral penghormatan kepada sang saka merah putih. Tepat pukul 08.30, upacara dimulai khidmat.

Ketua panitia penyelenggara, Arifudin, usai selesai upacara mengatakan, peringatan HUT Republik Indonesia ke-76, merupakan momen penting bagi masyarakat khususnya kaum muda di masa sulit pandemi.

ads

Peringatan melalui upacara, kata Arifudin, penting dilakukan meski digelar sederhana. Selain menjadi pemupuk rasa nasionalisme, juga dapat membangkitkan semangat dalam menghadapi situasi pandemi.

“Bentuk kepedulian kita terhadap bangsa dan negara yang bisa dilakukan adalah kegiatan semacam ini, dengan mengenang perjuangan para pahlawan, diharapkan dapat membakr semangat para pemuda khususnya dalam menghadaoi pandemi,” kata Arifudin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!