Berikan Kenyamanan Bagi Pengunjung, Semua Pekerja Pantai Cahaya Selesaikan Vaksinasi

0
482
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Sebagai upaya pihak pengelola tempat wisata untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, PT Wersut Seguni Indonesia (WSI) selaku pengelola obyek wisata Pantai Cahaya mengikutsertakan vaksinasi covid-19 kepada seluruh karyawannya.

“Alhamdulillahi robbil ‘alamin, pada tanggal 23 Februari 2021 dan 9 Maret 2021, seluruh karyawan Pantai Cahaya sejumlah 67 orang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dua tahap, yang artinya vaksinasi yang diterima karyawan Pantai Cahaya sudah tuntas dan lengkap,” kata Humas PT WSI drh Vian, Rabu (24/3/2021).

Ia menegaskan, meskipun telah dilakukan vaksinasi bagi karyawan, pihaknya memastikan bahwa di Pantai Cahaya tetap menerapkan protokol kesehatan selama melayani pengunjung. Hal ini dimaksudkan agar karyawan dan pengunjung tetap merasa aman ketika berada di Pantai Cahaya.

Pantai Cahaya yang merupakan salah satu tempat wisata paling populer yang terletak di Desa Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari Kendal, pada masa pandemi Covid 19 yang belum juga usai, tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan pariwisata yang aman dan nyaman bagi para pengunjung.

ads

“Kami dengan seksama dan rutin mengevaluasi masukan serta saran dari berbagai pihak untuk terus meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan di area wisata Pantai Cahaya,” ujarnya.

Direktur Pantai Cahaya Yanuar Handoko mengatakan, beberapa upaya yang telah dilakukan untuk penyediaan pelayanan wisata yang aman dan halal diantaranya, telah mengikuti dan mendapatkan sertifikasi CHSE dari Kementerian Pariwisata RI.

Sertifikat CHSE adalah sertifikat yang diberikan kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

“Pantai Cahaya telah mendapatkan sertifikat CHSE dengan kategori memuaskan,” terangnya.

Terkait program vaksinasi bagi karyawan Pantai Cahaya dirinya menjelaskan bahwa, progam vaksinasi merupakan program dari pemerintah daerah, sehingga pihaknya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang mendukung bangkitnya perekonomian masyarakat tertutama pariwisata dengan pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku pariwisata.

“Vaksinasi ini merupakan bentuk usaha kami untuk meningkatkan serta menguatkan kesiapan kami dalam pelayanan kepada pengunjung, sehingga pengunjung dapat berwisata dengan aman dan nyaman di Pantai Cahaya selama masa pandemi,” tandasnya.

Ia juga menginformasikan bahwa selama bulan puasa nanti, tiket masuk reguler Pantai Cahaya hanya 10.000 sudah termasuk wisata pantai dan mini zoo.

Yanuar menghimbau kepada seluruh karyawan serta pengunjung Pantai Cahaya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi dan untuk terus melakukan hal produktif.

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat agar terbebas dari pendemi Covid-19,” pungkasnya.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!