Desa Terpencil Fokus Progam TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0715/Kendal

0
328
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Desa terpencil dan terisolasi menjadi fokus utama dari progam Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0715 Kendal.

 

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto setelah melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Program TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021, dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, di Ruang Paringgitan Setda Kendal, melakukan peninjauan ke lokasi pengerjaan jalan progam TMMD di Desa Kartika Jaya Kecamatan Patebon Rabu (3/3/2021).

 

ads

Dandim Kendal mengatakan, progam TMMD ini sejalan dengan Program Presiden dalam Nawa Cita, yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

 

“Saya berharap, dengan pelaksanaan TMMD ini bisa terjalin kemanunggalan TNI bersama Rakyat khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal dalam membangun Daerah terluar dan terpencil yang tidak tersentuh oleh anggaran Desa,” sebutnya.

 

Selain itu, ia juga berharap output TMMD dapat memperkuat Ketahanan Wilayah baik bidang ekonomi, sosial budaya serta Pertahanan dan Keamanan.bSehingga dengan TMMD, bisa memperkokoh persatuan, kesatuan dan Kedaulatan NKRI.

 

Sementara itu, Bupati Kendal Dico Ganinduto mengaku, dipilihnya Desa Kartika Jaya dalam pelaksanaan TMMD menurutnya, karena daerah tersebut merupakan daerah terpencil dan terisolasi. “Progam ini memang sengaja kita fokuskan pada daerah terpencil agar pembangunan bisa dirasakan secara berkeadilan dan merata,” sebutnya.

 

Ia mengatakan, progam TMMD Sengkuyung tahap I tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan Kodim 0715/Kendal merupakan wujud Kegotongroyongan masyarakat Kendal di tengah pandemi covid-19.

 

“Gotong royong dan kebersamaan ini ke depannya akan kita tingkatkan agar infrastruktur yang tidak tercakup oleh pemerintah daerah bisa dikerjakan,” kata Dico Ganinduto saat mengunjungi lokasi pengerjaan jalan sepanjang 600 meter progam TMMD di Desa Kartika Jaya Kecamatan Patebon, Rabu (3/3/2021).

 

Dikatakan, pemerintah daerah akan terus bergandengan tangan dengan seluruh lapisan masyarakat dan seluruh pihak, agar bisa membangun Kendal lebih cepat, khususnya dibidang infrastruktur.(Gus)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!