- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di Kelurahan Sucenjurutengah Kecamatan Bayan, mengusung tema Sucen Bersatu. Komitmen tersebut, sebagai wujud untuk menciptakan kesatuan dan persatuan serta menjunjung tinggi nilai toleransi dan Pancasila.

Rangkaian peringatan kemerdekaan di Kelurahan Sucenjurutengah, dilaksanakan sejak malam kemerdekaan, diisi dengan syukuran dan doa bersama. Pagi ini, tepat pada 17 Agustus 2022, dilakukan resepsi upacara bendera merah putih, berlokasi di lapangan kelurahan setempat.

Lurah Sucenjurutengah, Kelik Dwi Setyawan, mengatakan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, diikuti oleh seluruh elemen masyarakat. Meliputi pegawai kelurahan, RT, RW, siswa sekolah mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini, dasar, menengah, dan perguruan tinggi.

Dikatakan, pada kesempatan kali ini, pihaknya memberikan penghargaan kepada sejumlah pelajar dan masyarakat yang berprestasi dan berkontribusi positif. Apresiasi juga diberikan kepada masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan, salah satunya membuat tumpengan sebagai bentuk syukuran tujuhbelasan.

ads

“Saya berharap kegiatan yang sudah baik ini dapat dilanjutkan kedepanya. Peringatan ini, merupakan pertama kalinya semenjak pandemi sehingga masyarakat sangat antusias mengikuti,” katanya, usai upacara.

Ketua Panitia Peringatan HUT RI Ke-77 Kelurahan Sucenjurutengah, Wardoyo, mengungkapkan, pada upacara bendera diselipkan ikrar Sucen bersatu. Artinya, untuk menumbuhkan tekad gotong royong dalam bermasyarakat dan mendukung persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam ikrar tersebut, kami menegaskan bahwa seluruh masyarakat Sucenjurutengah siap dalam membangun kesatuan masyarakat dalam hal pembangunan dan toleransi,” katanya.

Setelah kegiatan ini, lanjut Wardoyo, rangkaian peringatan kemerdekaan masih akan dilanjutkan pada Sabtu (20/8/2022), yakni kegoatan karnaval yang akan diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di kelurahan setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!