- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Jaringan pipa Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Perwitasari, wilayah Kemiri-Pituruh, terus dikembangkan. Jumlah pelanggan ditargetkan mencapai 5.000 instalasi baru.

Direktur PDAM Tirta Perwitasari, Hermawan Wahyu Utomo, S.T., mengatakan, jumlah pelanggan di wilayah Kemiri-Pituruh, sampai dengan November 2021, mencapai 1.600.

“Target kami lima ribu pelanggan untuk memenuhi kapasitas air lima puluh liter perdetik,” katanya, diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (26/11/2021).

Hermawan, menuturkan, pihaknya terus berupaya memperluas jaringan Kemiri-Pituruh, untuk dapat mencapai target tersebut.

Bagi calon pelanggan, lanjut Hermawan, Perumda Air Minum Tirta Perwitasari, juga memiliki program yang mudah dan fleksibel. Salah satunya, keringanan biaya instalasi baru, yang dapat dicicil.

ads

Kebijakan itu, kata Hermawan, tidak hanya berlaku di wilayah Kemiri-Pituruh saja, melainkan disemua wilayah operasi Perumda Air Minum Tirta Perwitasari.

Ia mengungkapkan, pelayanan dan kepuasan pelanggan terus menjadi prioritas perusahaan air minum milik Pemkab Purworejo tersebut.

“Cita-cita kami kedepan, dapat melayani seluruh masyarakat di Kabupaten Purworejo, selain juga menghasilkan deviden bagi Pemkab Purworejo,” ujarnya.

Sebagai motor utama badan usaha tersebut, imbuh Hermawan, dirinya juga melirik potensi pasar yang ada di wilayah Kecamatan Bagelen, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kulon Progo Provinsi Yogyakarta.

Namun demikian, Perumda Air Minum Tirta Perwitasari, memerlukan modal yang cukup untuk dapat memenuhi fasilitas layanan di sekitar wilayah bandara.

“Kami perlu investasi sebesar Rp27.247.000.000 untuk wilayah Bagelen,” katanya.

Ia mengatakan, dana sebesar itu, dapat diupayakan dari para investor, atau penyertaan modal dari pemerintah daerah setempat. Melihat potensinya, Hermawan, optimis, investasi itu akan mendatangkan keuntungan yang signifikan bagi pemodalnya.

“Selain memperluas jaringan pelayanan juga berpotensi keuntungan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!