Jumlah Terbatas, Dinkes Kendal Prioritaskan Pelayanan Publik Divaksinasi Covid-19 Tahap II

0
299
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kendal memprioritaskan pelayan publik dalam vaksinasi covid-19 tahap II. Prioritas utama vaksinasi tahap II diberikan kepada pelayan publik seperti anggota TNI, Polri, anggota DPRD, Satpol PP, atlet dan wartawan.
“Vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi pelayan publik di Kendal akan dilakukan mulai tanggal 23 Februari, hanya menjangkau untuk 4.000 orang,” kata Kepala Dinkes Kendal Ferinando RAD Bonay, Senin (22/2/2021).
Ferinando mengungkapkan, pihak Dinas Kesehatan Kendal sebelumnya sudah melakukan pendataan sebanyak 37 ribu orang. Adapun vaksin yang diterima Dinkes Kendal jumlahnya sangat terbatas.
“Jumlah vaksin yang diterima hanya cukup untuk 4.000 orang. Maka pihak yang mendapatkan vaksin terlebih dahulu, dipilih berdasarkan prioritas yang paling sering bertemu dengan masyarakat,” ungkapnya
Ferinando menyatakan, vaksin yang diterima Dinkes Kendal sebanyak 10 ribu botol. Setiap botolnya hanya bisa digunakan untuk 8 kali vaksin. Padahal tiap orang mendapatkan vaksin sebanyak dua kali.
“Sehingga yang mendapatkan vaksin hanya 4.000 orang,” jelasnya.
Menyikapi keterbatasan vaksin, lanjutnya, pemberian vaksinasi Covid-19 untuk tenaga pendidik ditunda. Hal ini karena saat ini masih proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di lingkungan pendidikan Kabupaten Kendal, masih digelar secara daring.
Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal Kardiyantomo mengatakan, pihaknya telah mendata seribu lebih pelaku pariwisata untuk mengikuti vaksinasi tahap kedua. Namun dari pihak Dinas Kesehatan hanya memberi jatah 565 orang.
“Untuk itu pihaknya mengutamakan untuk petugas pariwisata yang sering kontak kepada pengunjung wisata,” ucapnya.
Pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, Dinkes Kendal menambah dua posko untuk melayani vaksinasi, yakni di perkantoran Setda Kendal dan di Markas Kodim 0715 Kendal. Hal ini untuk mempermudah bagi anggota atau pegawai yang akan melakukan vaksinasi Covid-19. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!