- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Gerakan solidaritas peduli Covid-19 lembali dilakukan oleh Komunitas Motor Antik Club Indonesia (Maci) chapter Purworejo. Kali ini baksos pecinta motor tua ini dilaksanakan di zona merah Desa Brenggong Kecamatan Purworejo, Minggu (13/06/2021).

Desa Brenggong Kecamatan Purworejo merupakan wilayah dalam kategori merah, penularan Covid-19. Sedikitnya 91 orang positif, dan 3 meninggal dunia. Mereka termasuk dalam klaster piknik.

“Kita disini dalam rangka baksos 25 tahun Maci Purworejo. Dikarenakan masih pandemi, kegiatan-kegiatan kami arahkan untuk saling membantu saudara kita yang terdampak Covid-19,” kata Edy Hunter, sebagai Ketua Maci Purworejo, usai menyerahkan 1 kwintal beras dan kebutuhan dapur umum, di Desa Brenggong Purworejo.

Secara simbolik bantuan diterima oleh Camat Purworejo Sudaryono selaku Ketua Satgas Covid-19 setempat, didampingi pemerintah desa Brenggong, dan aparat TNI/Polri.

ads

Edy Hunter, mengatakan, sebelum ini, acara gathering sebenarnya akan dilaksanakan di obyek wisata Bukit Sikepel Purworejo. Namun dengan pertimbangan situasi, para penggemar motor tua ini memutuskan untuk memilih kegiatan bakti sosial.

“Anggota kita ada 50, tapi tidak semua ikut (menjaga protokol kesehatan),” katanya.

Sebagai komunitas rider, Edy Hunter, mengajak seluruh kelompok masyarakat khususnya para rider untuk peduli dengan situasi pandemi.

“Tetap jaga protokol kesehatan, syukur bisa berperan membantu pemerintah (dalam menangani pandemi),” ujarnya.

Sementara itu Camat Purworejo Sudaryono, mengapresiasi kegiatan baksos yang dilakukan oleh Maci Purworejo. Sedikit banyaknya tali asih yang diberikan, akan sangat membantu warga terdampak Covid-19 yang ada di wilayah kerjanya.

Ia mengatakan, kondisi di wilayahnya sudah cukup membaik. Beberapa orang yang menjalani isolasi mandiri, telah dinyatakan negatif. Sementara pemberlakukan one gate system (satu pintu masuk) di Desa Brenggong masih dilakukan sampai dengan nanti dinyatakan aman.

“Yang sudah ditest ada 131 orang, positif 91, dirawat 13, meninggal 3, dan yang isoman ada 78,” kata Sudaryono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!