- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Sistem Drive Thru dipilih SMP IT PAPB Semarang dalam pelaksanaan Akhirussanah Angkatan (Wisuda) Ke-15 Tahun Ajaran 2020-2021 tahun ini. Sistem tersebut dipilih untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,  mengingat situasi sekarang masih masa pandemi. Dalam wisuda kelas 9 dengan tema “PAPB Prestasi dan Akhlak Pasti Berkualitas” dengan pola drive thru tersebut diikuti sebanyak 143 siswa, dengan rincian 82 laki-laki dan 61 perempuan.

Kepala SMP IT PAPB Semarang, Drs. H. Ramelan, SH., MH., mengatakan, bila tahun lalu anak hanya datang, foto, dan pulang, kali ini dengan protokol kesehatan secara ketat wisuda kelas 9 dilaksanakan dengan drive thru.
“Tahun kemarin itu datang, foto, kundur. Tapi kali ini dengan drive true. Jadi anak turun dari mobil sudah menggunakan pakaian toga disambut bapak, ibu guru. Kemudian diarahkan untuk cici tangan, cek suhu badan dan dicatat, lalu diarahkan fotobooth dan anak naik ke lantai 3 dengan lift untuk pemindahan koncer. Setelah itu, siswa turun lewat pintu belakang dan masuk ke dalam mobil kembali untuk pulang,” ucap Ramelan dalam sambutan virtual zoom meeting, Sabtu (12/6).

Dalam momen wisuda tersebut, Ramelan tidak lupa berterima kasih kepada panitia dan mengingatkan kepada orang tua, bahwa kini anak sudah hidup di zaman teknologi dan informasi. Karenanya, perlu dingatkan bahwa selain cakap dengan teknologi belajar harus tetap dilakukan.
“Saya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan terlaksananya akhirussanah ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Saya ucapkan pula kepada bapak dan guru yang tetap semangat mengajar anak di tengah situasi sulit daring daripada tatap muka. Terlebih, anak kita hari ini akrab sekali dengan internet. Maka kesabaran orangtua yang tumplekblek jadi satu mendampingi secara intensif belajar anak menjadi optimal belajarnya kami apresiasi tinggi,” tegasnya

Perwakilan orang tua, Dr. Ngurah Ayu Ketut Umiati, M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada civitas akademik SMP IT PAPB Semarang mulai dari kepala sekolah, guru, tenaga pendidik, staf dan lainnya atas atensi tanggung jawab mendidik.
“Terima kasih bapak ibu guru yang dengan ikhlas mendidik putra-putri kami. Pengorbanan tersbut tidak bisa kami balas itu semua. Terlebih, kadang anak kami malas belajar. Maka rida bapak, ibu guru selepas wisuda ini bisa berubah untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Dan untuk anak-anak semua, ibu titip salam, belajar dan berlomb-lombalah untuk mendapatkan ilmu dan prestasi demi masa depan yang gemilang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ir. H. M. Sayuti memakili  Yayasan Amal PAPB Semarang,  menyampaikan terima kasih kepada orang tua atas kepercayaannya menitipkan putra putrinya kepada kami.
“Saya mewakili yayasan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak, ibu orang tua telah mempercayakan lembaga pendidikan kami. Saya tidak lupa berdoa, semoga anak-anak yang telah diwisuda sukses menempuh jenjang Pendidikan berikutnya,” pungkasnya. (af).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!