- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kyai Muqorobin Bakir, terpilih sebagai Rois Syuriah NU Ranting Desa Kaliurip, Kecamatan Bener. Ia dipilih dalam musyawarah ranting, di Gedung Muslimat MWC NU Kecamatan Bener, Jumat (19/11/2021).

Sidang berlangsung cukup alot. Waktu pemilihan Rois Syuriah oleh Ahlul Halli Wal Aqdi yang dijadwalkan 10 menit molor menjadi 30 menit. Untuk meredam suasana, sidang sempat diskors beberapa waktu.

Dinamika sidang kembali memuncak saat perdebatan argumen terkait mekanisme pemilihan Ketua Tanfidziah. Kubu pro  aklamasi dan pro voting suara saling  mempertahankan pendapat masing-masing.

Setelah melalui debat panjang akhirnya Kyai M Tolbi dari MWC NU Kecamatan Bener selaku pimpinan sidang memutuskan, pemilihan dengan cara voting one man one vote.

Dari 40 hak suara yang masuk, Gus Ipul mendapat 22 suara, Kyai Abdul Mustafid 7 suara, H. Ngatijo 4 suara,  selebihnya H. Muh Arwan, Gus Arul, Tri Joko Supriyanto, Muh Asrofi, dan Suparman masing-masing 1 Suara. Sisanya 2 suara dinyatakan rusak.

ads

Menurut Rois Syuriah MWC NU Bener KH. Rofik Chusnudin mengatakan, meskipun Musyawarah ranting, suasananya seperti Muscab.

“Kami dari MWC sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Rois dan ketua terpilih Gus Bin dan Gus Ipul. Semoga kedepan NU Kaliurip semakin maju,” tuturnya.

Dalam acara tersebut diluncurkan juga buku  ‘Kenapa Harus NU’ yang di bagikan sebagai materi peserta musyawarah.

“Buku ini sangat bagus dan bermanfaat sekali bagi saya, isinya komplit sekali. Sejarah dan Dalil Amaliah NU ada semua. Jadi saya lebih paham dan mantap di NU,” Sumarto, salah satu peserta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!