- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pengusaha asal Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Anna Ratih Karyadi, melakukan aksi telanjang bulat saat menolak eksekusi paksa rumahnya, di Jalan Kutoarjo-Ketawang, Rabu (5/10/2022).

Isak tangis dan jeritan, mewarnai eksekusi aset milik Anna Ratih Karyadi, yang telah dilelang oleh KPNL Purwokerto. Tak hanya dirinya yang aksi telanjang bulat, anak dari Anna, juga menjerit atas nasib yang menimpa keluarganya.

”Saya dirampok, saya dizalimi Bank, utang saya cuma Rp1,2 Miliar, aset saya nilainya Rp5 Miliar cuma dilelang Rp2 Miliar, Wahyu mana Wahyu (memanggil nama Kuasa Hukum Bank Adipura Sentosa, Wahyu Sri Wibowo,red),” teriak Anna.

Meski Anna menolak hingga telanjang, proses eksekusi tetap berjalan. Ia harus diusir dari rumah yang selama ini Ia tinggali bersama keluarganya. Anna diseret paksa keluar rumah, dan barang-barang miliknya dikeluarkan.

Disisi lain, pantauan lapangan, ada pihak yang tersenyum-senyum karena aset yang telah dimenangkan dalam lelang berhasil diambil alih dari pemilik sebelumnya, Anna Ratih Karyadi. Nampak beberapa orang lalu lalang dan guyonan sembari mengambil video.

ads

Sebelum melaksanakan eksekusi paksa, Juru sita dari PN Purworejo didampingi 2 orang saksi, Pegawai BPN, Ketua RT/RW, kepolisian, Koramil 05 Kutoarjo serta pejabat Kelurahan Kutoarjo dan Semawung Daleman, menjelaskan dasar eksekusi yaitu surat tugas dari Pengadilan Negeri Purworejo tanggal 30 September 2022 dan penetapan Ketua Pengadilan Negeri Purworejo tanggal 7 September 2022.

Dijelaskan bahwa ada 3 lokasi yang hendak dilakukan eksekusi dan pengosongan yakni satu bidang di Senepo Seleman dan dua bidang lainnya di Jalan Kutoarjo – Ketawang.

Di lokasi pertama proses pengosongan berjalan lancar karena rumah yang hendak di eksekusi tidak ada penghuninya, sehingga petugas dengan mudah mendobrak masuk dan mengosongkan isi rumah.

kemudian dilanjutkan lokasi kedua yang masih ditempati Anna Ratih Karyadi, yang berusaha menghalangi tim eksekusi dari PN Purworejo dengan cara mengunci pintu dari dalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!