- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Organisasi Budha di Kabupaten Purworejo, serahkan bantuan berupa 20 Ton beras dan 40.000 masker. Kegiatan ini dalam rangka bakti sosial (baksos) covid-19, sebagai rangkaian dari program bantuan sosial perayaan imlek tahun 2021.

Peyaluran bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, sudah berlangsung dalam beberala hari ini sampai dengan dijadwalkan selesai nanti. Hari ini, Minggu (9/5/2021), penyerahan bantuan dilakukan disejumlah titik, diantaranya Kelurahan Baledono, dan Klenteng Thong Hwie Kiong, untuk umat.

Ketua Klenteng Thong Hwie Kiong, Bambang Susilo Sugeng, mengatakan, baksos ini terselenggara atas kerjasama lintas organisasi yakni Yayasan Buddha Tau chi, Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabuddhi), Artha Graha Peduli, PITI, INTI, EKA TJIPTA bekerjasama dengan TNI dan Polri.

“Penyerahan bantuan dilakukan dua tahap, kali ini adalah tahap dua,” katanya, Minggu (9/5/2021).

Dikatakan, pada tahap dua, disalurkan bantuan 20 ton beras dan 40.000 masker atau 2.000 paket. Disalurkan melalui Pemda 500 paket, Polres 200 paket, Kodim 200 paket, dan masih banyak lagi.

ads

“Sementara pada tahap 1 yakni bulan Maret 2021 telah disalurkan 10 ton beras dan 20.000 masker,” katanya.

Bambang menambahkan, baksos ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Tanpa memandang latar belakang suku dan agama.

“Untuk mewujudkan moderasi beragama demi keutuhan NKRI,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!