- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Bupati Kendal Dico M Ganinduto meresmikan Rumah Sakit (RS) Pembinaan Kesejahteraan Umat (PKU) Aisyiyah Kendal di Desa Tlahap Kecamatan Gemuh Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Awalnya, gedung yang diperuntukkan sebagai rumah sakit ini adalah sebuah klinik Rumah Bersalin (RB) dan Balai Pengobatan (BP).

 

Saat meresmikan RS PKU Aisyiyah, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan, dengan adanya rumah sakit ini, dirinya berharap kebutuhan medis bisa terpenuhi khususnya bagi warga sekitar dan mampu meningkatkan fasilitas Rumah Sakit yang ada di Kendal.

 

“Saya harap setelah beroperasinya rumah sakit ini bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kendal khususnya warga sekitar dalam kebutuhan medis. Kedepan fasilitas- fasilitas medisnya juga harus mampu dengan cepat untuk ditingkatkan,” paparnya.

ads

 

Dico menjelaskan, untuk ruang rawat inap yang dimiliki RS PKU Aisyiyah terdapat tiga kelas. “sedangkan untuk pelayanan rawat jalan terdapat Klinik Anak, Klinik Penyakit Dalam, Klinik Bedah, Klinik Kandungan dan Kebidanan serta Klinik Dokter Umum,” tandasnya.

 

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit PKU Aisyiah Kendal. dr Hanif Futkon mengatakan bahwa yang melatar belakangi berdirinya RS PKU Aisyiyah ini ialah, mengingat banyaknya penduduk Kendal yang berjumlah sekitar satu juta jiwa, maka dari itu untuk memenuhi pelayanan medis dibutuhkan 1000 bed, namun yang dimiliki RS yang ada di Kendal baru 500 bed.

 

“Oleh karena itu kita mendirikan RS PKU Aisyah ini untuk menambal kekurangan bed yang dibutuhkan. Kalau kita mau melihat di RSI Weleri saja antrian pasiennya kan sangat banyak sekali, terutama pasien pemengang BPJS. Untuk layanan unggulan di RS PKU Aisyiyah ini ialah layanan ibu dan anak,” terangnya.

 

Disampaikan Hanif, RS PKU Aisyiyah yang berdiri di atas tanah 4000 hektar yang berada di Tlahap Gemuh itu akan bisa menjadi rujukan bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan medis, karena melihat tempatnya sangat strategis dan berada di tengah-tengah Kabupaten Kendal serta berada di wilayah jalur pantura yakni jalur pantura Tlahab Gemuh Kendal.

 

“Peluang ini akan kita manfaatkan betul untuk kemaslahatan umat. Ini baru tahap awal, kedepan rencana kita akan menambah bednya lagi sekitar 50 bed, menyesuaikan kapasitas tanah yang kita miliki,” tandasnya.

 

Dr Hanif menjelaskan, untuk tenaga kesehatan yang sudah disiapkannya itu meliputi 8 dokter specialis, 6 dokter umum, 60 perwat. “Untuk yang non medis atau tenaga administrasi ada 15 dan nakes diluar RS PKU Aisyah ada 10 orang tenaga kesehatan. Untuk Fasilitas medis yang kita miliki untuk saat ini diantaranya, Ronsen, AR Digital, USG, Laboratorium, ICU dan kamar operasi,” pungkas dr Hanif saat acara peresmian RS PKU Aisyiah Tlahab Kendal, yang diresmikan oleh Bupati Kendal.(ar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!