Santri Ponpes Hidayatul Quran Kaliwungu Berprestasi Dapat Beasiswa Qur’an Unwahas Semarang

0
1105
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Santri berprestasi yang berasal dari Pondok Pesantren Hidayatul Quran Kaliwungu asuhan dari Gus Tommy dengan program Tahfidz AlQuran 30 Juz Bil Ghoib mendapatkan Beasiswa Tahfid dari Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang.

 

Beasiswa itu didapatkan santri bernama Muhammad Febiansyah Putra , anak ke 3 dari pasangan Lajiman dan Faridah yang beralamatkan di Kampung Kapulisen Desa Krajan Kulon Kecamatan Kaliwungu kendal, setelah diterima di sebagai mahasiswa Unwahas tahun ini.

 

ads

Unwahas Semarang adalah salah satu kampus yang menjadi idolanya para santri diera milenial. Disamping kampus ini telah melahirkan puluhan ribu akademisi yang telah sukses dalam berbagai bidang, Unwahas Semarang juga memiliki akreditasi A yang secara kualitas sangat baik.

 

Pengasuh Ponpes Hidayatul Quran, Gus Tommy yang juga alumni Unwahas angkatan 2013 memaparkan, bahwa Unwahas Semarang sangat memperhatikan generasi milinial tidak hanya dalam aspek akademisi saja, tapi sangat memperhatikan aspek keagaaman.

 

“Jadi lulusan dari unwahas disamping memiliki kualitas juga sangat kuat nuansa keagaamaanya,” kata Gus Tommy yang saat ini duduk di DPRD Kabupaten Kendal, Senin (8/3/2021).

 

Gus Tommy berharap, kedepan Unwahas bisa bersinergi dengan pesantren yang ada dijawa tengah untuk bisa menjadi penjembatan santri santri berprestasi dibidang tahfidz.

 

Ali Martin, salah satu dosen di Unwahas juga memaparkan bahwa, pendidikan yang baik adalah yang seimbang antara dunia dan akhirat. Menurutnya, Unwahas hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melahirkan generasi islam yang tangguh dalam segala aspek.

 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap pihak yang telah memberikan perhatian, bimbingan dan dukungan terutama kepada Pesantren Hidayatul Quran yang telah membimbing saya sampai bisa selesai dalam pendidikan tahfid alquran,” ungkapnya.

 

Sementara itu Febiansyah menyampaikan, bagi teman-temannya yang pengin menghafal alquran direcomendasikan untuk bisa mondok dipesantren Hidayatul Quran, karna disamping pendidikanya yg sangat baik, juga dibimbing pyra masyayikh yang luar biasa.

 

“Selain itu, biayanya sangat ringan dan juga memiliki jenjang untuk kedepan bisa melanjutkan pendidikan di univeristas terbaik di seluruh indonesia,” paparnya.(Gus)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!