- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) gandeng Keluarga Alumni Unwahas (Kawah) selenggarakan kegiatan “Reuni Akbar Alumni dan Diaspora” pada 10 Juni 2021, bertemakan “Bersama Alumni Menguatkan Unwahas Go Internasional”. Acara yang diagendakan secara luring dan daring tersebut melibatkan seluruh alumni di dalam dan luar negeri. Dengan tujuan sinergitas alumni dan mahasiswa dalam mempercepat Unwahas go Internasional.
“Kami terus mendorong agar alumni tidak hanya berkarya di dalam negeri. Namun juga harus bisa go internasional,” kata Ketua Umum DPP Kawah Herry Darman, didampingi Sekjend, M. Ali Maksum dan Bendum, Syamsu Dhuha.

Menurutnya, yang jelas saat ini sedikitnya 14.721 alumni telah tersebar di dalam negeri dan luar negeri, misalnya di sejumlah negara China, Timur Tengah, Irak, Afganistan, dan lainnya. Ia memastikan, Kawah terus mendorong agar alumni bisa go internasional. Juga bisa saling bersinergi dengan pemerintah dan swasta. Termasuk juga mendorong kampus untuk menjalin kerja sama dan menandatangani kerja sama (MoU) dengan universitas di luar negeri.
“Kami selalu membangun jejaring dan juga membantu kuliah bagi masyarakat yang kurang mampu dan juga membantu menempatkan kerja adik kelas,”jelasnya.

Kordinaror Seksi Panitia Bidang Publikasi Reuni Akbar Alumni dan Diaspora, Joko Susanto, menambahkan, perguruan tinggi akan besar dengan alumni. Syaratnya harus punya integritas dengan kampus, memberikan contoh yang baik ke luar, memberikan kesejahteraan alumni dan menjalin persaudaraan antar alumni, agar ikatan akan kuat. Untuk itulah acara itu diadakan, sehingga timbul sinergi yang baik antara kampus dan alumninya.

Dalam acara itu akan menghadirkan secara luring adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, Keaswajaan dan Diaspora Unwahas, Dr Nur Cholid, Rektor Unwahas Prof Mudzakir Ali dan Prof. Dr. H. Noor Achmad, MA, yang merupakan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat, serta Herry Darman selaku Ketua Umum DPP Kawah.

Ia juga meminta bagi peserta yang hadir daring atau online, agar bisa bergabung pada zoom meeting, https://zoom.us/j/8171949494?pwd=cllEankvME9FWlVCbW5ONjVBR1BZdz09. Atau dapat menghubungi kontak panitia pada nomor 085648323438 dan 0898-5055-089. Ia menyampaikan, acara itu diadakan tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, seperti Universitas, Pengurus Kawah, Yayasan, serta kontribusi dari seluruh panitia. Kegiatan itu juga sudah menjadi agenda rutin tahunan untuk mempersatukan alumni Unwahas untuk bersama-sama membesarkan almamater agar bisa go internasional.

ads

“Peserta luring terbatas untuk undangan dan panitia serta rektorat maupun yayasan, makanya kami optimis acara ini akan dihadiri seluruh alumni di dalam dan luar negeri,” kata Joko Susanto, yang juga Ketua DPD Kawah Jateng.

Panitia berharap dengan adanya silahturahmi tersebut dapat membuat yang belum kenal bisa menjadi kenal dengan sesama alumni, kampus maupun juniornya,  dan menjadi teman masa sekarang dan masa depan serta  bisa menjadi sahabat selamanya, baik di dalam kehidupan sekarang, maupun dalam bekerja dan bermasyarakat. Panitia juga berharap dengan bisa bersinergi apapun profesinya dalam menjalani kehidupan nyata, saling support dan membawa kebaikan bagi semuanya.

“Kami berharap di dalam menjalani profesi  apapun di kehidupan nyata kita, bisa terus menjaga nama baik kita sendiri , berintegritas yang baik mempunyai komitmen yang baik dan  profesional di dalam menjalankan tugas dan bisa menjadi keteladanan di dalam masyarakat keluarga dan lingkungan kita, khususnya Unwahas dan Kawah,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!