- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kecelakaan laut yang dialami KRI Nanggala 402 masih menyisakan duka yang mendalam, terutama bagi keluarga 53 awak kapal. Tak terkecuali keluarga Sertu Kom Willy Ridwan Santosa berasal dari Desa Gunung Condong Kecamatan Bruno. Serta keluarga KLS ISY Gunadi Fajar Rahmanto yang berasal dari Bantul, namun memiliki istri warga Desa Pandanrejo Kecamatan Kaligesing.

Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH berkunjung mendatangi kedua keluarga korban, Kamis (29/04/2021).

Wabup hadir bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Purworejo, Kabag Humas dan Protokol Setda, Camat Bruno, Camat Kaligesing dan Baznas Kabupaten Purworejo.
Dalam kunjunganya selain memberikan tali asih , Wabup juga memberikan dukungan moril serta memotivasi keluarga korban yang masih sangat merasa kehilangan dengan gugurnya Sertu Willy dan KLS ISY Gunadi.

“Walaupun ini berat namun harus tetap mengikhlaskan. Ini sudah menjadi takdir mereka gugur dalam tugas dan menjadi patriot bangsa. Dengan keikhlasan kita doakan almarhum tenang ditempatkan di tempat terbaik dan mereka gugur sebagai syuhada yang mengorbankan jiwa raganya kepada bangsa,” katanya.

Kesedihan keluarga korban semakin terasa, karena istri korban dalam keadaan mengandung. Dwi Ari Arsanti – istri KLS ISY Gunadi, sedang hamil anak pertama dengan usia kehamilan 8 bulan.

ads

Sedangkan Novia Arsari Putri yang merupakan istri Sertu Kom Willy juga masih mengandung anak pertamanya berusia 7 bulan. Ayah dan keluarga Sertu Willy sendiri saat ini berada di Jakarta, sedangkan di Bruno ada paman dan keluarga besarnya. Sementara, istri KLS ISY Gunadi sebelum tragedi KRI Nanggala 402 sudah tinggal bersama orang tuanya di Pandanrejo Kaligesing.

“Sudah beberapa waktu memang saya tinggal disini, selain karena saya kontrol kandungan di Purworejo juga belum lama kita buat acara syukuran 7 bulanan. Sekarang saya mencoba mengikhlaskan dan berusaha mewujudkan cita cita mas Gun,” ungkapnya.

Saat mengunjungi keluarga Sertu Willy di Gunung Condong, Wabup sempat terhubung dengan Gimun yang merupakan ayah Sertu Willy melalui video call. Keluarga Sertu Willy mengucapkan terimakasih atas doa dan kepedulian warga masyarakat Kabupaten Purworejo yang telah mendoakan almarhum.

“Semoga anak saya diterima semua amal ibadahnya, mohon maaf jika banyak kesalahan anak saya dan semoga kami diberikan ketabahan untuk menjalani ini semua,” tuturnya.(dnl/shp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!