- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Lembaga Pendidikan Islam Sjarifudin Kendal menggelar kegiatan Wisuda Tahfidz Jenjang PAUD IT dan SD islam Sjarifudin di Aula Gedung Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) pada hari minggu, 19 Desember 2021.

 

Sebanyak 74 siswa PAUD IT dan SD islam Sjarifudin diwisuda secara bersamaan. Siswa yang diwisuda merupakan yang telah menyelesaikan setoran hafalan dan mengikuti program tasmi’.

 

Pelaksanaan wisuda terdiri dari 3 kategori, dimana kategori 1 adalah siswa yang telah menyelesaikan hafalan 1 juz, kategori 2 siswa yang telah menyelesaikan setengah juz dan kategori 3 adalah hafalan surat pendek bagi siswa paud.

ads

 

Hadir dalam acara tersebut yakni Ketua Yayasan Sjarifudin Drs. Bambang Soeseto, Sekretaris Yayasan Ahmad Syaifudin, S.Si. Dewan Pembina yayasan sjarifudin Nandang Hermawan. kepala sekolah KB TK SD Islam Sjarifudin. Tamu Undangan serta Orangtua wisudawan-wisudawati.

 

Dalam sambutan acara tersebut, ketua panitia Mustafa Kamal Pasha, S.Ag menyampaikan, bahwa wisuda tahfidz kali ini di ikuti sebanyak 74 siswa dari jenjang PAUD dan SD. Dengan rincian 33 siswa PAUD dan 31 siswa SD.

 

Mustafa menyampaikan terimakasih kepada orangtua/walimurid yang telah mendapingi selama ini dan mampu memotivasi anak-anak sehingga mencapai hafalan yang maksimal dan dapat diwisuda pada hari ini.

 

“Kami sampaikan juga kepada ketua yayasan yang selalu mensuport program kegiatan tahfidz di lembaga pendidikan islam sjarifudin. Terimakasih juga kepada ustadz dan ustadzah yang tanpa lelah menghantarkan putra-putri kita semua untuk bisa menghafalkan dan mengikuti wisuda tahfidz ini. kami berharap anak anak yang telah mengikuti wisuda ini senantiasa menjaga hafalanya dan kelak bisa menjadi anak anak sholih yang selalu mengajarkan Alqur’an, lelah kita ini semoga menjadi investasi kita di dunia dan di akhirat,” katanya.

 

Drs. Bambang soeseto selaku ketua yayasan sjarifudin mengatakan akan selalu mendukung setiap program pengembangan tahfidzul qur’an, sebagai bentuk apresiasi, yayasan sjarifudin memberikan beasiswa bebas biaya pendidikan sampai lulus bagi siswa siswi wisudawan terbaik.

 

“Mudah-mudahan dengan pemberian apresiasi ini, akan memotivasi para siswa untuk lebih bersemangat menghafal al qur’an,” ujarnya.

 

Sementara kepala sekolah SD islam sjarifudin Agus Nasrulloh Amin, menyampaikan wisudawan terbaik kategori hafalan terkuat ananda Affan zaidan Arrafi, sedang wisudawan terbaik kategori tajwid terbaik ananda najwa mahesawara wibowo.

 

“Kepada orang tua Orangtua diharapkan agar selalu memotivasi putra-putrinya untuk membaca, menghafal Al-Quran, karena ini adalah investasi sebenarnya, baik untuk orangtua, dan kami sebagai pendidik, serta yayasan ajarifudin,” paparnya.(ar)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!