PIRA Sidoarjo Datangi Korban Banjir Kalipecabean

0
519
Ketua PIRA Sidoarjo Hj Mimik serahkan bantuan sembako kepada Kades Kalipecabean Arif Al Anshori
- iklan atas berita -

Metrotimes.news, Sidoarjo – Prihatin atas banjir yang terjadi di Dua kecamatan di kabupaten Sidoarjo. Perempuan Indonesia raya (PIRA) melaksanakan bakti sosial kepada korban banjir.Pada bakti sosial ini, PIRA mendatangi korban banjir di Desa Kalipecabean Kec Candi dan Desa Banjarasri kecamatan Tanggulangin kabupaten Sidoarjo.

Menurut ketua PIRA Sidoarjo Hj Mimik Idayana kegiatan ini merupakan wujud empati dan kepedulian PIRA atas bencana banjir yang terjadi di Sidoarjo. ” Kami prihatin atas apa yang menimpa korban banjir di wilayah Sidoarjo,” ujarnya, Sabtu (20/2/2021).

Kami berharap pemkab terutama Dinas Sosial tanggap membantu warga yang mengalami musibah banjir dengan memberikan sembako, serta memperbaiki saluran drainase yang kurang menampung debit air hujan, tambahnya.

Mereka pengurus serta anggota PIRA Sidoarjo memberikan bantuan berupa makanan, paket sembako serta uang kepada korban banjir dengan harapan bisa sedikit meringankan beban warga yang saat ini lingkungannya kebanjiran.

Ketua PIRA Sidoarjo Hj Mimik serahkan bantuan sembako kepada Kades Kalipecabean Arif Al Anshori

Respon masyarakat yang luar biasa menjadi semangat tersendiri bagi mereka. “Alhamdulillah respon warga luar biasa sehingga kami mendapat suntikan semangat bahwa ternyata PIRA Sidoarjo mendapat tempat di hati masyarakat”, tutur Hj Mimik Idayana yang istri anggota DPR RI H Rahmat Muhajirin ini.

ads

Perempuan yang juga menjadi anggota komisi D DPRD Sidoarjo ini memberikan apresiasi tinggi pada anggota serta pengurus PIRA Sidoarjo yang ikut dalam kegiatan sosial ini. “Terima kasih untuk para Pengurus PC dan PAC PIRA Sidoarjo yang sudah meluangkan waktu serta tenaga dalam kondisi pandemi covid 19 masih terus semangat untuk berbagi”, pungkasnya.

Menurut Kades Kalipecabean Kec Candi Arif Al Anshori musibah banjir setidaknya menimpa sedikitnya 800 KK, rumah mereka terendam banjir setinggi lutut sehingga parktis kesulitan melakukan pekerjaan sehari-hari. “Kami sangat berterima kasih atas kedatangan Bu Hj Mimik Idayana membantu warga kami yang kebanjiran, dari semua anggota DPRD Sidoarjo dari Candi yang lapori, hanya Bu Mimik lah yang peduli dan hadir,” kata Kades Arif Anshori. *smd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!