Peninjauan event dari pihak kepolisian dan team keamanan
- iklan atas berita -

Metrotimesnews. – Minggu 5 Agustus 2018 di Desa Kemantren Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo telah digelar event Kejuaraan Ayam Laga Non Judi PPAI SIDOARJO CUP III dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 yang ke 73 Tahun. Sekaligus sebagai bentuk Kampanye anti perjudian prakarsa kerjasama antara organisasi hobbies ayam laga dan PPAI Sidoarjo. PPAI sendiri memiliki kepanjangan Paguyuban Penggemar Ayam Indonesia. Komunitas PPAI berdiri sejak tahun 2012 yang di gawangi oleh Susancoko sebagai ketua pusat.

suasana kontes
Tujuan dari komunitas penggemar hewan jenis unggas ini adalah sebagai wadah legal penyaluran hobi ayam laga berorientasi positif. Berbagai kegiatan latihan bersama dan kompetisinya dapat dimaknai sebagai kegiatan bersua, bersilaturahim, berdiskusi, agenda promosi, jual beli dan kejuaran bergengsi. Tidak lupa disisipkan di dalamnya misi untuk menolak dan melawan praktek perjudian yang selama ini lekat dengan dunia ayam laga.

Menurut Firmasyah yang menjabat sebagai ketua PPAI cabang Sidoarjo, event ini terselenggarakan selain menyambut HUT RI ke 73 juga sebagai bentuk peduli masyarakat yang membutuhkan wadah untuk menyalurkan hobi ayam laga yang legal. “ iya benar, selain itu event ini diadakan juga untuk kampanye anti perjudian, membantu pemerintah sosialisai kepada masyarakat agar tidak melanggar tindakan yang melawan hukum” jelasnya.

Kegiatan tersebut sukses juga tidak luput dari tangan dingin seorang dosen yang bernama Tyas Adhitama. Dialah yang dipercaya sebagai ketua acara untuk memimpin kegiatan. Dan dibantu oleh beberapa team dan peternak ayam dibawah naungan PPAI Sidoarjo, diantaranya ada Lurah Farm, Sinden FC, Jago Kandang, JBF, Sasana Sawunggaling, Baladewa, Vanjalu dan banyak team lainnya.

salah satu foto pemenang kejuaraan
Banyak peminat yang turut meramaikan kegiatan tersebut, dari masyarakat sekitar hingga luar kota pun datang. Komentar positif juga banyak disampaikan dari peserta agar kegiatan seperti ini selalu diadakan agar ada wadah untuk penghobi ayam laga yang legal tanpa melanggar hukum. (Lum)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!