- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E.,M.M, bersama Panglima Koarmada II Laksda TNI
I N.G. Sudihartawan melaksanakan courtesy call (CC) kepada Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, Senin (26/10).

Dua pejabat tinggi TNI AL ini, diterima Kapolda Jatim di ruang kerjanya, Gedung Mapolda Jatim Jl. A. Yani, Surabaya.

Kepada Kapolda, Gubernur AAL dan Pangarmada ll menyampaikan maksud kedatangannya ke Mapolda Jatim dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Gubernur AAL dan Pangkoarmada II.

ads

Gubernur berharap, kunjungan ini dapat mengintensifkan komunikasi, serta meningkatkan sinergitas guna mengoptimalkan peran dan fungsi instansi masing-masing untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas kedepan.

“Terutama koordinasi masalah keamanan dalam rangka menghadapi Pilkada serentak serta dalam upaya pencegahan dan percepatan penanganan covid-19 di Jawa Timur, khususnya Surabaya,” tuturnya.

Sementara Pangkoarmada ll juga menyatakan kesiapannya membantu Polda Jatim dalam pengamanan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di Jawa Timur.

Menurutnya hal ini selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang Pembangunan Sistem Pembinaan Kekuatan dan Kesiapan Operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

Menyikapi kunjungan dua pejabat tinggi TNI AL ini, Kapolda Jatim menyatakan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas kunjungan Pangkoarmada II berserta Gubernur AAL sebagai bentuk sinergitas demi kemajuan dan kelancaran pelaksanaan tugas masing-masing instansi.

Usai kunjungan ke Kapolda Jatim, Gubernur AAL bersama Pangkoarmada II melanjutkan kunjungan ke Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Suharyanto yang diterima di ruang kerjanya, Markas Kodam V/Brawijaya Jl. Raden Wijaya No.1 Surabaya.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di instansi militer wilayah Surabaya dan jajaran Forkopimda Jatim.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur AAL didampingi Dirrenbang AAL Kolonel Laut (P) Ferry Supriady, S.T., M.M. dan Dirlog AAL Kolonel Laut (T) Jusep Wildan, S.T. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!