MetroTimes (Surabaya) –Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamala) V Surabaya Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han) M. Tr Opsla., CHRMP di Ruang Loby Gedung Ki Hadjar Dewantara, Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (29/12/2021). Salah satu Poin kunjungan ini meningkatkan kerja sama dalam rangka mencetak sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang berkualitas dan profesional.

Dalam menerima kunjungan tersebut Dankodiklatal didampingi Wadan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi dan Komandan Denmako Kodiklatal Kolonel Laut (P) Birawa. Sedangkan Danlantamal V Surabaya didampingi Asrena Lantamal V Kolonel Laut (KH/W) Ir. Weningingtyas Alindri, M.AP., Aslog Lantamal V Letkol Laut (T) Utomo Budi, ST. M.Tr. Hanla dan Kadisfaslan Lantamal V Letkol Laut (T) Hadi Prabowo, Amd.

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal V menyampaikan bahwa maksud kedatangannya ke Kodiklatal tersebut selain menjalin tali silaturohmi juga membicarakan pentingnya peningkatan kerja sama antara Lantamal V dan Kodiklatal dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) prajurit TNI AL , mengingat tugas Kodiklatal sebagai lembaga pendidikan pertama dalam mencetak prajurit TNI AL.

Selain membahas pentingnya peningkatan SDM dalam kesempatan tersebut juga dibahas beberapa fasilitas-fasilitas di bawah Lantamal yang telah dapat dipergunakan Kodiklatal dalam mendukung peningktatan SDM Calon pengawak TNI AL. Danlantamal V pada kesempatan ini menyampaikan bahwa Lantamal V akan terus berkomitmen dan siap berkerja sama dengan Kodiklatal untuk memberikan fasilitas-fasilitasf yang dimiliki Lantamal V untuk dipergunakan mendukung latihan praktek (Lattek) para siswa Kodiklatal.

Sementara itu, Dankodiklatal menyambut baik kunjungan kerja Danlantamal V bersama beberapa pejabat Utama Lantamal V, dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal menyampaikan bahwa untuk bisa membentuk prajurit TNI AL yang profesional, perlu adanya sinergi berbagai pihak salah satunya Lantamal V yang memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang merupakan tempat Latihan siswa-siswa Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini