- iklan atas berita -

Metro Times  (Surabaya) – Kapolda Jatim, didampingi Forpimda Jatim dan Forkopimda Surabaya, Senin (16/8/2021), melaunching mobil gerai vaksinasi yang di gagas Polrestabes dan Pemkot Surabaya di area Monumen Tugu Pahlawan.

Sebanyak 24 unit mobil gerai vaksi itu akan melayani masyarakat Surabaya dengan sistem jemput bola. Khususnya masyarakat pinggiran dan pedagang yang tidak mempunyai waktu luang mengikuti program vaksin.

Mobil gerai vaksin ini akan mendatangi masyarakat Surabaya yang berada di daerah pinggiran, seperti nelayan, pasar dan pedagang lainnya, yang tidak mempunyai waktu banyak untuk mengikuti vaksin.

ads

AKBP Ahmad Yusep Gunawan menyatakan, pihaknya akan lebih meningkatkan komunikasi dengan ketua RW dan RT untuk diteruskan dengan warganya.

“Nanti juga akan ditempatkan ditempatkan di lingkungan RW dan RT. Kami juga komunikasikan dengan beberapa komunitas, agar segera terciptanya herd immunity,” tambahnya.

Mencegah kerumunan, 1 unit mobil vaksinasi ini akan melayani maksimal 50 orang dalam satu tempat. “Ini sebagai antisipasi terjadinya kerumunan, dan setelah itu terus bergerak ke tempat lainnya hingga menjangkau lokasi yang lain,” ujarnya.

Ketua Asosiasi Pengusaha Rent Car Daerah Jawa Timur ( Asperda Jatim) Junaedi menyampaikan, sebagai warga negara dan Ketua naungan dari beberapa pengusaha yakni Asperda, kami mengapresiasi atas langkah-langkah yang ditempuh oleh Polrestabes Surabaya untuk percepatan program vaksin ini.

“Jujur kami dari sisi pengusaha berharap dengan maksimalnya vaksinasi ini, kami bisa mengharapkan secepatnya untuk kondisi normal dari sisi usaha kami,” ujarnya.

Sementara pengusaha Rentcar H. Tamsir menyampaikan, dari sisi pengusaha rentcar sangat baik sekali. Saya berterima kasih sekali kepada Bapak Kapolrestabes Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya yang telah mempercayakan kita sebagai pengusaha rentcar di naungan Asperda.

“Semoga kerja sama ini bertambah bagus dan semoga vaksinasi ini cepat merata di semua masyarakat Surabaya dan cepat selesai. Dan mudah-mudahan Surabaya cepat terbebas dari Covid-19,” harapnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!