- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E secara resmi menutup kursus perwira peperangan yang lebih dikenal Principle Warfare Officer (PWO) di gedung Belatrix Pusdiklapa, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal, Surabaya.

Penutupan dan penyematan Brevet berlogo kapal atas air dengan bintang merah di atasnya tersebut, diikuti oleh 14 Perwira Pertama (Pama) TNI AL dan telah berhasil menyelesaikan kursus perwira PWO selama 4,5 bulan di Sekolah Lanjutan Perwira (Selapa) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Komando Pendidikan Operasi Laut Kodiklatal.

Dalam sambutannya, Komandan Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Mulyan Budiarta, S.E menyampaikan bahwa kursus perwira PWO bertujuan untuk mendidik perwira TNI Angkatan Laut korps pelaut menjadi perwira peperangan yang mampu merespon ancaman segera (Pre Plan Respond) dan melaksanakan tugas-tugas peperangan laut di KRI Kombatan.

ads

Dengan harapan nantinya mampu menganalisa dan mengevaluasi ancaman serta merespon ancaman segera sesuai prosedur yang berlaku, mengoperasikan sewaco sesuai prosedur di KRI Kombatan, menguasai prosedur peperangan laut dan melaksanakan manajemen pertempuran sesuai prosedur yang berlaku. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!