- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T secara resmi menutup program Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier (Dikmata PK) Angkatan ke-39 Gelombang 2 Kejuruan Mesin , Listrik dan Angkutan, Selasa, (25/8).

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Aula E.H Thomas Pusdiktek Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 40 orang prajurit setelah sebelumnya mengikuti pendidikan di Sekolah Tamtama Pusdiktek. Hadir dalam acara tersebut para pejabat Utama Pusdiktek diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdiktek. Selain itu hadir pula para Kepala Bagian dijajaran Pusdiktek.


Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para peserta didik dalam menyelesaikan program pendidikan dengan lancar tanpa banyak mengalami hambatan yang berarti.

Menurutnya keberhasilan yang dicapai berkat kesungguhan, kemauan keras dan tekad serta semangat para prajurit dalam mengikuti pendidikan di Sekolah Tamtama Pusdiktek. Hal ini sebagai modal pengabdian dalam penugasan yang akan datang.

ads

Lebih lanjut, Pamen tiga melati ini mengatakan bahwa tamtama sebagai ujung tombak kesatuan harus mampu mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas di satuan nanti. Upaya pembekalan diri ini agar tidak terpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus mengembangkan diri disatuan nantinya.

Pada bagian akhir sambutannya, Komandan Pusdiktek menekankan agar selalu menumbuhkan semangat di dalam dada untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Selesai mengikuti pendidikan ini, ke-40 Prajurit Tamtama remaja ini akan di tempatkan di Kotama atau satuan TNI AL baik di KRI maupun pendirat di seluruh Indonesia. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!