- iklan atas berita -

Metro Times (Denpasar) – Komando Wanita Angkatan Laut (Kowal) bersama-sama Wanita TNI lainnya (Darat, Udara) dan Polwan Polda Bali bergabung dengan Dharma Pertiwi Daerah J Kodam IX/Udayana serta ibu-ibu Bayangkari Polda Bali melakukan kegiatan yang sangat membantu warga masyarakat akibat mewabahnya Virus Corona atau Pandemic Covid 19 yang sangat berpengaruh kepada kehidupan masyarakat terlebih kepada masyarakat yang tidak mempunyai penghasilan tetap, yaitu dengan membagikan 500 paket konsumsi dan perlengkapan kesehatan kepada pengendara ojek online dan masyarakat yang melintas di perempatan simpang Gatot Subroto-Mulawarman Denpasar Bali, Senin (20/04) siang.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Dharma Negara Alaya Pemerintah Kota Denpasar, Jalan Mulawarman No.1 Lumintang, Denpasar Utara tersebut, dipimpin dan dikoordinir oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah J yang sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah IX/Udayana Nyonya Reza Benny Susianto.

Satu per satu pengendara atau masyarakat yang lewat menghampiri Posko Bantuan Makanan tersebut. Mereka terdiri dari masyarakat transportasi ojek online, pedagang, petugas kebersihan, sopir serta Lansia. Kendati berlangsung antusias, kegiatan sosial ini dikondisikan agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

ads

Pangdam IX/Udayana melalui Aster Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Jemz Andre Ratu Edo menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat kurang mampu, yang saat ini dihadapkan dengan fenomena Pandemic Covid-19.

“Ini dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu karena adanya wabah Pandemic Covid-19. Sehingga kami segera mengambil langkah, dalam rangka memberikan sumbangsih kami,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan ini melibatkan jajaran Wanita TNI (WAN TNI) dari Satuan Darat, Laut dan Udara serta Jajaran Polwan Polda Bali. Lebih lanjut, kegiatan serupa juga akan digelar di lokasi lain, untuk menyasar kelompok-kelompok masyarakat kurang mampu.

“Kami merencanakan juga, sedang mendata bersama dengan pemerintah daerah, masyarakat-masyarakat yang kurang mampu maupun rentan terdampak Covid-19 di wilayah Jajaran Kodam IX/Udayana, di dalamnya termasuk Provinsi Bali,” ungkapnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!