- iklan atas berita -

Metro Times (wonosobo)

Kodim 0707/Wonosobo menerima kunjungan TK Aisyiyah Bustanul Athfal 3 Selomerto. Kunjungan sebagai program outing class (pengenalan dunia luar) dan pengenalan anak anak usia dini kepada aparat TNI. Diikuti oleh sebanyak 37 siswa, disambut oleh Serda Ahmad Rifa’i dan Kopda Tukimin. Jumat (27/01/2023).

Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan memberikan pengetahuan dan pengenalan profesi (dunia kerja) tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar.

Serda Ahmad Rifa’i berpendapat hal ini merupakan awal dalam pengenalan profesi TNI dan tugas pokok kepada anak-anak sejak usia dini. “Kami sangat berterimakasih atas kunjungan ini dan sudah menjadi tugas kami untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang Cinta Tanah Air, peran dan tugas TNI dalam hal ini Kodim 0707/Wonosobo sebagai satuan TNI AD yang ada di wilayah,” terangnya.

ads

Harapannya dengan kegiatan ini dapat memotivasi siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal 3 untuk bercita-cita menjadi TNI. “Menjadi prajurit TNI merupakan kebanggaan, karena kita akan menjaga keutuhan NKRI dan membela tanah air,” ujar Serda Irfai.

Sementara Umi Harfiyah selaku guru pendamping TK Aisyiyah Bustanul Athfal 3 mengucapkan terima kasih atas diberikan kesempatan mengunjungi Kodim dan juga pemberian motivasi dari pemateri. Semoga apa yang telah disampaikan dari bapak TNI bisa terlaksana demi putra putri anak didik kami. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama.

(oan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!