- iklan atas berita -

 

Metro Times (Denpasar) – Wabah virus Corona (Covid-19) masih menjadi ancaman bersama, sebagaimana perkembangan data dari Gugus Tugas Nasional. Sehingga terkait penanganan Covid-19 Gugus Tugas Nasional masih terus berharap kepada TNI dalam memberikan tugas bantuannya kepada Pemerintah Daerah (Pemda).

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar yang tergabung dalam gugus tugas penanganan Covid-19 kembali mengamankan kedatangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) sebanyak 18 orang ABK dari Kapal MV. Shoei Maru No.7 yang lego jangkar di perairan Tanjung Benoa Bali pada titik koordinat 8°45.312 S – 115°14.741 E, Selasa (2/6).

Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. yang bertindak sebagai Dansubsatgas Pelabuhan menurunkan langsung tidak kurang dari 4 (empat) unsur laut utama Lanal Denpasar Bali yaitu KAL Tanjung Pandangan, Patkamla Bali (Combat Boat), Catamaran, dan Sea Rider untuk mengawal keberadaan MV. Shoei Maru No.7 dalam melaksanakan penurunan PMI di perairan Bali.

ads

Disamping melibatkan unsur laut Denpasar Bali juga melibatkan anggota Pomal Lanal Denpasar dan unsur dari Balai Kesehatan Lanal Denpasar, dan anggota lainnya untuk bersiaga di Pelabuhan Benoa Bali serta dibantu oleh Denkav 4/Pasupati dan beberapa unsur laut dari Polairud Polda Bali, KSOP Kelas II Benoa dan Basarnas Bali.

Untuk pengangkutan para ABK Kapal MV. Shoei Maru No.7 dilakukan oleh Patkamla Bali dan KN. 326 dari KSOP sebanyak 18 orang ABK/PMI yang tiba di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa diaksanakan pemeriksaan barang di gedung BCT dan dilakukan penyemprotan desinfektan kepada barang bawaan ABK/PMI, selanjutnya sejumlah 18 orang PMI diberangkatkan menuju Inna Bali Haritage Hotel, Jl. Veteran No.3, Denpasar, dengan menggunakan 2 unit bus dari TNI-AL dan 1 unit truk pengangkut barang dari TNI-AD untuk dikarantina dan dilaksanakan rapied test yang dilakukan oleh tim medis dari Rumah Sakit Siloam Denpasar.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Komandan Lanal Depasar, Palaksa Lanal Denpasar, Pasops, Pasintel, Ka BK Lanal Denpasar, Kapolsek Kawasan Laut Benoa, GM Pelindo III Benoa, Kepala KSOP Benoa, Perwakilan Imigrasi, dan Basarnas.

Kegiatan pelaksanaan pengamanan kedatangan para ABK/PMI Kapal MV. Shoei Maru No.7 di pelabuhan Benoa Bali dapat berjalan aman dan lancar berkat sinergitas yang terbangun antar aparat yang berada di Pelabuhan Benoa Bali. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!