- iklan atas berita -

METRO RIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., menerima langsung Direktur Poltekkes Kemenkes Maluku Hairudin Rasako, S. KM., M. Kes beserta staf di Lobby Mako Lantamal IX Halong Ambon. Jumat, (13/08/2021).

Pertemuan kedua belah pihak merupakan agenda dari penandatanganan perjanjian kerja sama Lantamal IX dengan Poltekkes Kemenkes Maluku yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kwalitas pendidikan Poltekkes Kemenkes Maluku.

Tanpa proses belajar yang baik, tentunya SDM unggul dan berkualitas akan minim dihasilkan dan tentunya akan berefek kepada proses pembangunan bangsa. Orang-orang hebat yang mengelola dan memberikan dampak kemajuan bagi Indonesia, tentu saja berawal dari proses belajar yang baik.

Walaupun memang proses belajar tidak selalu di lembaga formal seperti perguruan tinggi, tetapi usaha belajar di perguruan tinggi harus benar-benar berkualitas dan memastikan hasilnya akan baik. Dukungan untuk mewujudkan proses belajar mengajar agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untut memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan akhlak mulia serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Kerjasama antara pihak Lantamal IX dengan Poltekkes Kemenkes Maluku telah terjalin dengan sangat baik, hal tersebut terkait dengan bidang kesehatan kemaritiman dan wawasan kebangsaan.

ads

Selain itu, undang-undang juga mendukung hal tersebut. Disampaikan bahwa negara harus ikut serta pada proses mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu, pendidikan dan pengajaran adalah poin penting yang harus dituju oleh perguruan tinggi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!