- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Lumajang) – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur bekerja sama dengan & SAR Hidayatullah terus membantu mengevakuasi warga yang terdampak Erupsi Semeru.

Selain itu, di 3 titik posko Laznas BMH aktif mendistribusikan bantuan kebutuhan warga, terutama bagi pengungsi yang kehilangan harta bendanya.

“Saat ini Posko BMH berada di 3 titik, yakni Posko Utama Perum Biting, Posko Timur di Desa Penanggal, serta Posko Barat di Dusun Gunukmas, Pronojiwo, Lumajang.”ungkap Imam Muslim, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur.

“Semua bantuan yang masuk kami sebar ke posko tersebut untuk selanjutnya didistribusikan ke warga terdampak Erupsi Semeru.”imbuh Muslim.

ads

Tim BMH & SAR Hidayatullah bahkan menyisir lokasi bantuan hingga ke titik terdekat Semeru, yakni Dusun Kamar Kajang, daerah paling ujung dengan menggunakan sepeda motor karena kondisi jalannya yang tidak memungkinkan dilalui dengan mobil.

“Kami habis menempuh perjalanan seperti ini untuk mengantarkan bantuan di Dusun terakhir, dusun paling dekat dengan Semeru.”ungkap Hamim, Tim SAR Hidayatullah yang mengantar langsung bantuan sembako untuk warga. Kamis, (9/12/21).

Hingga saat ini, bantuan terus didistribusikan seperti makanan siap saji, sembako, kebutuhan bayi, serta air minum. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!