MetroTimes (Batu) – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Batu lakukan Swab Antigen Random Sampling kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu, Selasa (28/12/2021).

Salah satu lokasi wisata yang dilakukan Random Sampling ialah Batu Love Garden (Baloga) berlokasi di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Koordinator Tim Penegakan Protokol Kesehatan Iptu Dwi Indria Rahmawati mengatakan Random Sampling merupakan implementasi Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu melakukan Swab Antigen Random Sampling kepada warga masyarakat dan wisatawan yang berkunjung di wisata Baloga, Kota Batu. Hasil dari pemeriksaan langsung terhubung dengan aplikasi Peduli Lindungi,” ujarnya.

Wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu wajib memenuhi syarat perjalanan dan dalam kondisi sehat. Berlaku juga bagi pelaku perjalanan luar daerah atau orang yang berinteraksi dengan warga yang melakukan perjalanan dari luar daerah.

“Kami terapkan Protokol Kesehatan ketat, pembagian masker kepada pengunjung lokasi wisata. semua kami lakukan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019, semoga tidak ada cluster baru pada lokasi wisata di Kota Batu,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini