- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) — Rentannya para medis yang menangani pasien Covid-19, sampai tidak sedikit para medis yang meninggal dunia karena harus menyelamatkan masyarakat penderita Covid.

Kebutuhan akan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para medis membuat Lions Club Surabaya Patria telah berkali-kali telah menyalurkan bantuan APD ke Rumah Sakit yang menangani pasien Covid-19.

Presiden Lions Club Surabaya Patria periode 2020 – 2021, Jacky Leang mengatakan, kami dari Lions Club Surabaya Patria memberikan bantuan untuk dokter PPDS RSUD Dr Soetomo, yang diwakili oleh Kolonel Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp.BS.
Kami berharap dengan bantuan ini dapat membantu dokter-dokter, agar mereka dapat bekerja dengan baik dan aman bagi para medis.

ads

“Kami serahkan bantuan untuk para dokter PPDS ini ada 100 unit sepatu boots dan masker bedah sebanyak 1100 pieces. Dan ini baksos kami yang ke tiga kali di RSUD Dr Soetomo,” terang Jacky disela-sela acara penyerahan APD di Surabaya, Jumat (3/7).

Lions Club Surabaya Patria juga menyalurkan bantuan ke RKZ, RS Gotong Royong, RS Marinir, PMI Surabaya, RSU Pasuruan.

Harapan Lions Club Surabaya Patria dengan penyerahan APD kepada para medis.
“Kami dari Lions Club Surabaya Patria membantu para dokter-dokter agar mereka bisa bekerja lebih efektif, dan yang paling penting mereka bisa terjaga keamanannya,” harap Jacky.

Sementara itu Kolonel Laut (K) dr. Imam Hidayat, Sp.BS, menyampaikan, bantuan APD dari Lions Club Surabaya Patria ini sangat bermanfaat sekali, sesuai dengan sasaran daripada bantuan ini kepada dokter PPDS. Dimana dokter PPDS ini merupakan garis depan dalam pelayanan pasien di Rumah Sakit.

“Salah satu sumbangan dari Lions Club Surabaya Patria yang sangat bermanfaat untuk melengkapi APD, supaya para dokter untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Surabaya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya,” jelasnya.

Menurut Kolonel Imam, sebenarnya kebutuhan akan APD masih banyak diperlukan, karena pasien Covid-19 tidak habis-habis, sedangkan alat APD ini merupakan alat medis disposable atau sekali pakai setelah itu dibuang. Makin banyak pasien makin banyak kebutuhan akan APD.

“Bantuan apapun akan kita terima terkait dengan melengkapi unsur mencegah kita tertular terhadap penyakit tersebut. Dengan kami membuka pintu untuk para donasi seperti Lions Club Surabaya Patria yang memberi tepat,” imbuh Kolonel Imam. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!