METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Percepat dan akhiri Pandemi Covid-19 Provinsi Maluku, Lantamal IX terus berikan layanan Vaksin keliling kepada Masyarakat. Kali ini Kantor Pemerintah Negeri Kaitetu kec. Leihitu Jln Raya Yoga No.06 menjadi tempat terselenggaranya Layanan vaksin. Pada Jumat, (31/12/2021).

Layanan Vaksinasi keliling Lantamal IX dirasa lebih tepat sasaran, karena berada ditengah lingkungan masyarakat. Kelebihan Vaksin keliling adalah bersifat mobile, Sehingga dapat digerakkan ke daerah-daerah yang capaian vaksinnya masih rendah.

Dengan adanya vaksinasi keliling oleh tenaga medis Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX masyarakat merasa terbantu, karena untuk mendapatkan vaksin mereka tidak perlu pergi jauh-jauh ke kota. “Ucap Sitti Habiba Lumaela salah satu peserta Vaksin dilokasi”.

Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim dan selaras dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam percepatan penanganan Covid-19 terutama masyarakat wilayah maritim.

“Metode Vaksinasi keliling Lantamal IX ini diharapkan menjadi ujung tombak untuk membantu mengatasi kesulitan Masyarakat dalam mendapatkan Hak Vaksin dan terdepan dalam melakukan pengendalian pandemi Covid-19.”

Tak hanya melayani Vaksinasi, 7 Vaksinator Rumkital dr FX Suhardjo juga berikan Edukasi kepada Masyarakat untuk senantiasa menerapkan Protokol kesehatan 6M. Agar perjuangan yang telah kita laksanakan dalam tuntaskan Covid-19 di tanah Maluku ini tidak sia-sia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini