- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX terus mendukung program pemerintah untuk tuntaskan Covid-19 di wilayah Maluku. Dengan mengoptimalkan fungsi Babinpotmar (Bintara Pembina Potensi Maritim) TNI AL dalam penanganan Vaksin tingkat desa dan kecamatan. Vaksinasi kali ini bertempat di Kantor GPM Jemaat Negeri Waai, Salahutu, Kab Maluku Tengah . Sabtu, (23/10/2021).

Kegiatan ini merupakan aplikasi dari perintah Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., untuk terus memberikan layanan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat agar segera tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity terutama di wilayah Maluku. Dengan target 150 orang tervaksin menggunakan AstraZeneca dan Sinovac serta penanganan dari Vaksinator Diskes Lantamal IX bersinergi dan Puskesmas Waai.

Peran Babinpotmar dapat dirasakan dalam pengendalian masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal. Apabila masyarakat ada kendala di lapangan Babinpotmar cepat mengambil inisiatif untuk membantu sehingga masyarakat tersebut dapat mengikuti aturan dan tetap merasa nyaman di tengah antrian panjang, proses vaksinpun berjalan dengan aman dan lancar.

Keterlibatan awal Babinpotmar jajaran Lantamal IX adalah berfungsi sebagai pelaksana pendataan, penjadwalan bagi masyarakat maritim yang akan menerima vaksinasi, baik itu masyarakat Maluku maupun para pekerja sementara.

Dengan pendataan serta Jadwal yang terukur dan berkoordinasi dengan pengurus gereja, Maka gelombang kehadiran jemaat yang menerima Vaksinasi akan sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga mekanisme vaksinasi lebih teratur dan tidak terjadi penumpukan serta protokol kesehatan tetap terjaga.

ads

Penyelenggarakan berbagai kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) melalui kegiatan Program Serbuan vaksin Masyarakat Maritim wilayah Maluku ini bertujuan untuk menurunkan tingkat infeksi dan memutus mata rantai Pandemi Covid-19 menuju Maluku Sehat, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!