- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Nusalaut ) Babinsa Desa Akoon Koramil 1504-08/Nusalaut Kodim 1504/Ambon Serda A.K. Selang bergotong royong dalam pemasangan pompa air bersih dan rumahnya di penampungan air bersih Desa Akon Kecamatan Nusalaut Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (9/10/2021).

Tampak terlihat suasana keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dan warga binaan. Keakraban antara Babinsa dengan masyarakat binaan sangat terasa dalam kerja bakti tersebut.

Di sela-sela kegiatan tersebut Babinsa mengatakan,” bahwa kegiatan ini merupakan program satuan yang harus dilaksanakan oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim 1504/Ambon, guna mempererat rasa kebersamaan dan gotong royong dan kemanunggalan TNi dengan rakyat,”ungkap Selang.

Ditempat berbeda Danramil 06/Nusalaut mengatakan bahwa kerja bakti kali ini, dalam rangka membantu masyarakat dalam hal kebutuhan air bersih. Se­lain itu, kerja sama dilakukan untuk meningkatkan nilai gotong-royong dan kebersamaan serta kekompakan antara TNI dengan masyarakat binaan,” kata Danramil.

Babinsa Selang bersama Warga Desa Akoon, berupaya secara swadaya untuk merealisasikan pembuatan rumah dan pemasangan pompa air bersih di wilayahnya.

ads

Warga sangat antusias dan bersemangat dengan kehadiran Babinsa dalam membantu pembuatan sarana air bersih karena dengan adanya pompa air bersih maka persediaan air bersih ke rumah-rumah warga akan semakin mudah untukmendapatkan danenggunakan air bersih tersebut, karena air adalah merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang,” tutup Danramil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!