- iklan atas berita -

METRO TIMES ( AMBON ) Babinsa Koramil 06/Nusaniwe Kodim 1504/Ambon Serka Philips Wahelatoan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Nusaniwe melaksanakan Pemantauan dan Monitoring kegiatan Vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum dan Siswa/Siswi SMP dan SMA Se kota Ambon, bertempat di Lapangan Merdeka, Jln. Selamet Riyadi, Kelurahan Uritetu Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Rabu (29/09/2021).

Babinsa dan Bhabinkamtibmas memantau langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum dan Siswa/Siswi SMP/SMA. Sebelumnya para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses yaitu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Dilokasi vaksin Babinsa mengatakan,, “Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut, serta memberikan Himbauan Prokes dan 5M bagi peserta Vaksinasi”.
Adapun tujuan kegiatan vaksin ini adalah untuk memenuhi target akhir bulan Oktober dengan jumlah warga yang sudah divaksin sebanyak 274.194 orang, selain itu dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, serta untuk menunjang giat Pembelajaran Tatap Muka di wilayah kota Ambon”, ujar Babinsa.

Penyuntikan vaksin ini adalah tahap 1 dan 2
bagi masyarakat umum dan anak sekolah tingkat SMP dan SMA.
Adapun jenis Vaksin yang diberikan yaitu jenis SINOVAKS untuk anak anak sekolah dan
Vaksin Astra zaneka untuk masyarakat umum.

Yang sudah mendaftar sementara sebanyak 710 orang, Petugas kesehatan yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu dari Puskesmas Waihaong, Puskesmas Latuhalat, Puskesmas lateri, Puskesmas urimesing dan Puskesmas Passo.
Kegiatan ini dipimpin oleh Kadis kesehatan kota Ambon :lIbu Dr Wendi Pelupessy.
Sampai berita ini diterbitkan kegiatan masih berlangsung.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!