- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Maraknya varian baru covid-19 menuntut kita semua lebih meningkatkan protokol kesehatan serta upaya akselerasi vaksinasi. Lantamal IX terus membuka posko covid-19 di Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Halong Ambon. Senin, (17/01/2022).

Patut bersyukur bahwa dalam beberapa waktu terakhir kasus positif di wilayah Maluku khususnya Ambon cukup reda.
Beberapa minggu berturut-turut tanpa ada kasus konfirmasi positif, kota Ambon kini dinyatakan masuk ke Zona Hijau dalam peta resiko penyebaran covid-19 di Maluku. Namun demikian dengan munculnya varian baru kita semua patut waspada dan meningkatkan protokol kesehatan serta terus berupaya melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan kelompok.

Lantamal IX terus melaksanakan serbuan vaksinasi baik secara rutin di Posko Covid-19 Rukital dr FX Suhardjo Lantamal IX serta secara berkeliling ke wilayah-wilayah yang capaian vaksinasi masih rendah termasuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun.

Menerjunkan vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Ambon sebanyak 8 personel dengan target 100 dosis serta menggunakan jenis vaksin Sinovac merupakan perintah langsung perintah langsung Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dan hal itu juga sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan covid-19.

Lantamal IX melakukan juga terus melaksanakan
komunikasi sosial secara intens kemasyarakat, dengan harapan dengan adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat, masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk melakukan vaksinasi karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid -19 .

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!